Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sprinter Juara Olimpiade Usain Bolt Resmi Ditawari Kontrak Klub A-League

Mantan sprinter juara Olimpiade Usain Bolt mendapatkan tawan sebagai pesepak bola profesional dari klub liga Australia A-League Central Coast Mariners.
Usain Bolt/Reuters-David Gray
Usain Bolt/Reuters-David Gray

Bisnis.com, JAKARTA – Sprinter juara Olimpiade Usain Bolt mendapatkan tawan sebagai pesepak bola profesional dari klub liga Australia A-League Central Coast Mariners, tetapi memerlukan peran serta pihak ketiga untuk mendukung finansial, demikian pernyataan klub tersebut.

Atlet berusia 32 tahun itu, yang berkebangsaan Jamaika, merupakan penggemar berat sepak bola. Dia menjalani latihan di Central Coast Mariners sejak Agustus lalu dalam upayanya beralih ke sepak bola profesional setelah mencatatkan sejarah kesuksesan velel atas dunia di atletik.

“Klub dapat mengonfirmasi bahwa proposal kontrak  tengah disiapkan oleh Central Coast Mariners dan negosiasi tengah berlangung dengan Usain Bolt dan manajemennya mengenai masa depannya di sepak bola, demikian pernyataan klub tersebut.

“Central Coast Mariners ingin memastikan bahwa Usain Bolt mendapatkan setiap kesempatan yang memungkinkan untuk memenuhi impiannya untuk menjadi pemain sepak bola profesional<’ lanjut manajemen klub Australia itu pada Selasa (23/10/2018).

Pada pekan lalu, sebenarnya Valletta menyodorkan tawaran agar Bolt bergabung dengan klub Malta tersebut setidaknya dengan durasi selama 2 tahun ke depan. Namun, Bolt memilih untuk menolak tawaran tersebut.

Bolt, kelahiran Kingston, ibu kota Jamaika, pada 21 Agustus 1986, merebut delapan medali emas Olimpiade, 11 emas di Kejuaraan Dunia, serta masing-masing satu gelar Kejuaraan Amerika Tengah dan Karibia; Commonweath Games; World Junior Championship, dan World Youth Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper