Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Dua Klub Barcelona Memimpin Klasemen

Dua klub asal Barcelona, Katalunya, FC Barcelona dan Espanyol, memimpin klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol. Itu terjadi setelah Espanyol menaklukkan Huesca 2 – 0.
Para pemain Espanyol merayakan kemenangan atas Huesca./Twitter@RCDEspanyol
Para pemain Espanyol merayakan kemenangan atas Huesca./Twitter@RCDEspanyol

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub asal Barcelona, Katalunya, FC Barcelona dan Espanyol, memimpin klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol. Itu terjadi setelah Espanyol menaklukkan tuan rumah Huesca 2 – 0.

Bermain di Stadion El Alcoraz di Huesca dalam pertandingan pekan kesembilan yang berakhir pada Senin (22/10/2018) dini hari WIB, dua gol tim tamu yang datang dari Barcelona, Katalunya, diborong Borja Iglesias pada menit ke-41 dan 64.

Sebelumnya gelandang Espanyol Victor Sanchez telah menjebol gawang Huesca, tetapi dianulir wasit Eduardo Prieto lantaran dinyatakan offside setelah menyaksikan video asisten wasit (VAR).

Dengan tambahan 3 poin, Espanyol kini mengoleksi nilai 17 atau hanya terpaut dengan juara bertahan FC Barcelona yang sebelumnya menang 4 – 2 atas Sevilla, yang memimpin klasemen hingga pekan kedelapan.

Nilai Espanyol sama dengan Deportivo Alaves di urutan ketiga. Espanyol berhak mengisi slot kedua karena memiliki selisih gol yang lebih baik yakni 6 berbanding 4.

Espanyol dilatih Rubi, yang bernama lengkap Joan Francesc Ferrer Sicilia. Ironis bagi Huesca, karena Rubi musim lalu adalah pelatih yang membawa mereka promosi ke kompetisi teratas dalam sepak bola Spanyol untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Bersama Espanyol, pada musim ini pelatih berusia 48 tahun, Rubi mengantar anak asuhnya selalu menang saat laga tandang dan tak pernah memenangi laga tandang hingga pertandingan di Huesca ini.

Pekan kesembilan masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Real Sociedad menjamu Girona yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (23/10/2018) mulai pk. 02.00 WIB.

Hasil pekan kesembilan hingga Senin dini hari WIB: Celta Vigo 0 vs Deportivo Alaves 1; Madrid 1 vs Levante 2; Valencia 1 vs Leganes 1; Villarreal 1 vs Atletico 1; Barcelona 4 vs Sevilla 2; Rayo Vallecano 1 vs Getafe 2; Eibar 1 vs Athletic Bilbao 1; Huesca 0 vs Espanyol 2; Real Betis 0 vs Real Valladolid 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper