Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Prancis, Kisah Sedih Thierry Henry Saat Debut Pelatih

Thierry Henry, legenda sepak bola Prancis, menuai kekecewaan dalam debutnya sebagai pelatih kepala sebuah tim, setelah AS Monaco ditekuk tuan rumah Strasbourg 1 – 2.
Pelatih AS Monaco Thierry Henry ketika anak asuhnya disikat Strasbourg 1 - 2./Reuters-Vincent Kessler
Pelatih AS Monaco Thierry Henry ketika anak asuhnya disikat Strasbourg 1 - 2./Reuters-Vincent Kessler

Bisnis.com, JAKARTA – Thierry Henry, legenda sepak bola Prancis, menuai kekecewaan dalam debutnya sebagai pelatih kepala sebuah tim, setelah AS Monaco ditekuk tuan rumah Strasbourg 1 – 2.

Dalam pertandingan pekan ke-10 Ligue 1 Prancis pada Minggu (21/10/2018) dini hari WIB di Stadion De La Meinau di Strasbourg, Monaco hanya mampu memperkecil kekalahan lewat titik penalti pada injury time babak kedua yang dieksekusi Yoeri Tielemans.

Gol itu tidak cukup untuk membalas dua gol tuan rumah yang dilesakkan Adrien Thomasson pada menit ke-17 melalui sundulan dan Lebo Mothiba dengan tendangan chip 6 menit sebelum waktu reguler 90 menit usai.

Ketika menjebol gawang Monaco yang dikawal kiper Seydou Sy, Mothiba baru 3 menit masuk lapangan menggantikan Benjamin Corgnet.

Lebih menyedihkan lagi, Monaco mesti menyudahi pertandingan dengan hanya 10 pemain. Samuel Grandsir menerima langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, pada menit ke-66, hanya 2 menit setelah masuk menggantikan Stefan Jovetic, akibat melanggar keras Anthony Goncalves.

Akibat pelanggaran keras itu, Goncalves harus keluar lapangan digantikan dengan Dimitri Lienard.

Di sisi Monaco sendiri, Henry, 41 tahun, mengalami kerugian besar setelah striker andalan asal Kolombia Radamel Falcao cedera dan harus digantikan oleh Moussa Sylla 8 menit menjelang rehat.

Dengan kekalahan ini, Monaco, runner up musim lalu, terpuruk di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-19 dari 20 tim dengan nilai 6, hanya lebih baik daripada Guingamp yang juga mengoleksi hanya 6 angka, tetapi memiliki selisih gol yang lebih buruk ketimbang Monaco.

Sementara itu, Strasbourg, yang ditukangi eks-bek Timnas Prancis Thierry Laurey, 54 tahun, menempati slot keenam dengan koleksi 15 angka.

Hasil pekan ke-10 hingga Minggu dini hari WIB: Lyon 2 vs Nimes 0; Paris Saint-Germain 5 vs Amiens 0; Caen 0 vs Guingamp 0; Dijon 1 vs Lille 2; Nantes 4 vs Toulouse 0; Stade Reims 1 vs Angers 1; Strasbourg 2 vs AS Monaco 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 21 Oktober:

20:00   Montpellier vs Bordeaux

22:00   Saint-Etienne vs Stade Rennais

Senin, 22 Oktober:

02:00   Nice vs Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper