Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Huddersfield Vs Liverpool, Waspadai Penghuni Zona Degradasi

Pasukan Jurgen Klopp tersebut kerap menang melawan tim-tim besar nan kaya-raya, namun kehilangan poin ketika melawan tim-tim miskin dan semenjana.
Suporter Liverpool/Reuters
Suporter Liverpool/Reuters

Bisnis.com, HUDDERSFIELD — Liverpool pernah mendapat julukan Robin Hood. Itu karena pasukan Jurgen Klopp tersebut kerap menang melawan tim-tim besar nan kaya-raya, namun kehilangan poin ketika melawan tim-tim miskin dan semenjana.

Tidak percaya? Dalam catatan Opta, sejak dibesut Klopp, Liverpool menelan lima kekalahan dan hanya menang dua laga dalam sembilan pertandingan melawan tim penghuni zona merah Liga Premier. Bahkan, mereka tidak pernah menang dalam enam laga beruntun sejak membantai Aston Villa 6-0 pada Februari 2016.

Oleh karena itu, Liverpool mesti berhati-hati ketika melawat ke tim penghuni zona degradasi, Huddersfield, di The John Smith's Stadium, Huddersfield, Sabtu (20/10) pukul 23.30 WIB (disiarkan langsung RCTI). Pertandingan ini krusial bagi The Reds jika mereka masih ingin bersaing di papan atas.

Liverpool mengantongi poin yang sama dengan Manchester City dan Chelsea di tiga besar klasemen sementara. Namun, The Reds hanya bertengger di bawah City dan Chelsea karena kalah dalam selisih gol dibandingkan dua rival mereka tersebut. Selain itu, Arsenal dan Tottenham Hotspur sudah mengintai di posisi keempat dan kelima. Dua tim London Utara tersebut hanya terpaut dua poin dari tiga besar.

Liverpool pantas bersyukur. Karena sejumlah pemain yang cedera saat membela negara masing-masing pada jeda internasional sudah terlihat baik-baik saja. Di antaranya bek tengah Virgil van Dijk dan winger Mohamed Salah. Hanya winger Sadio Mane yang diragukan bisa merumput di The John Smith’s Stadium setelah menderita cedera tangan bersama Nigeria pada Kualifikasi Piala Afrika, akhir pekan lalu.

Posisi Mane kemungkinan besar akan diisi Xherdan Shaqiri di sisi kiri serangan The Reds. Winger asal Swiss itu baru sekali turun sebagai starter di Liga Premier musim ini. Meski demikian, Shaqiri sudah menyokong satu assist.

Klopp juga tidak perlu cemas jika striker utama mereka, Roberto Firmino, kelelahan setelah membela Brasil melawan Argentina pada superclasico di Arab Saudi pertengahan pekan ini.

Dia bisa menugaskan Daniel Sturridge untuk merobek gawang Huddersfield. Eks penyerang Chelsea itu lumayan moncer dengan empat gol di semua kompetisi musim ini.

“Saya merasa luar biasa, saya tidak benar-benar mengeluh. Saya tidak boleh mengeluh. Saya sangat bersemangat dan semoga kami bisa mendapatkan hasil bagus,” jelas Sturridge, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Prediksi Line-up Pemain:
Huddersfield (4-2-3-1): Lossl; Durm, Zanka, Schindler, Lowe; Hogg, Mooy; Kachunga, Pritchard, Parra; Depoitre
Pelatih: David Wagner (Jerman)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Shaqiri
Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Sumber: Whoscored.com. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper