Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Flamengo Resmi Lepas Lucas Paqueta ke Milan, Efektif Akhir Tahun

Gelandang serang klub Brasil Flamengo Lucas Paqueta akan bergabung dengan kontestan Serie A AC Milan pada akhir tahun ini.
Lucas Paqueta/Reuters-Paulo Whitaker
Lucas Paqueta/Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang klub Brasil Flamengo Lucas Paqueta akan bergabung dengan kontestan Serie A AC Milan pada akhir tahun ini.

Flamengo tidak mengemukakan secara terperinci berapa besar dana yang mereka terima hasil pelepasan pemain berusia 21 tahun itu, yang merupakan jebolan akademi sepak bola kanak-kanak mereka, tetapi menyatakan bahwa nilai yang mereka dapatkan “hasil kesepakatan yang sangat bagus”.

Meskipun tidak disebutkan secara terbuka, sejumlah media Brasil menyebutkan angka 35 juta euro yang mesti dikeluarkan Milan untuk mendapatkan jasa pemain tengah tersebut.

Lucas Paqueta dibanding-bandingkan dengan pemain kondang Brasil yang pernah memperkuat Milan, Kaka alias Ricardo Izecson dos Santos Leite, 36 tahun, yang kini bermain untuk Sao Paulo dengan status pinjaman dari klub Amerika Serikat Orlando City.

Paqueta memulai debutnya bersama Flamengo pada Mei tahun lalu dan telah bermain dalam 58 pertandingan untuk tim pertama. Dia mendapatkan caps pertamanya untuk Timnas Brasil bulan lalu ketika Brasil beruji coba kontra Amerika Serikat dan El Salvador.

Pemain dengan nama asli Lucas Tolentino Coelho de Lima itu akan tetap tinggal di Brasil untuk membela Flamengo hingga akhir tahun ini saat musim kompetisi di negara juara lima kali Piala Dunia itu berakhir.

Flamengo, yang bermarkas di Rio de Janeiro, berpeluang menjuarai Serie A Brasil dan saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 55 angka, di bawah Palmeiras dengan poin 59 dan Internacional 56.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper