Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1 Borneo FC vs PSM, Bidik 4 Kemenangan Beruntun dengan Rendah Hati

Pemain bertahan klub Liga 1 Borneo FC, Leonard Tupamahu, berambisi memperpanjang tren kemenangan tim yang ber-homebase di Samarinda, Kalimantan Timur, itu.
Pelatih BOrneo FC Dejan Antonic/Antara
Pelatih BOrneo FC Dejan Antonic/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain bertahan klub Liga 1 Borneo FC, Leonard Tupamahu, berambisi memperpanjang tren kemenangan tim yang ber-homebase di Samarinda, Kalimantan Timur, itu.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, memang berhasil menyapu bersih dengan kemenangan yakni masing-masing 2 – 1 atas Madura United dan Persipura Jayapura serta 1 – 0 atas Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1, Borneo FC akan menjamu PSM Makassar yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (19/10/2018) mulai pk. 15.30 WIB.

Dalam pandangan Leonard, ini menjadi tantangan besar karena PSM merupakan tim papan atas, tepatnya peringkat kedua klasemen sementara Liga 1.

Oleh sebab itu, dia pun mengajak rekan-rekannya untuk menjadikan raihan dalam tiga pertandingan terakhir sebagai motivasi.

“Jangan terlena atau takabur. Harus tetap rendah hati, fokus, bekerja lebih keras. Jangan sampai ada rasa puas dengan hasil yang lalu karena hasil kemarin sudah selesai," ujar pemain senior itu seperti dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pada Rabu (17/10/2018).

Menurut Leonard, bermain menghadapi PSM harus punya energi ekstra karena tim berjuluk Juku Eja itu punya semangat yang besar tiap kali bermain, baik kandang maupun tandang.

"Menghadapi PSM harus lebih agresif, lebih bersemangat dibandingkan mereka," ujar Leonard.

Borneo FC, yang ditukangi pelatih asal Serbia Dejan Antonic, saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 38 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper