Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, PSIS Semarang Makin Jauhi Zona Degradasi

PSIS Semarang semakin menjauhi zona degradasi setelah mengatasi tuan rumah PS Tira dalam laga pembuka pekan ke-26 Liga 1 yang digelar di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta.
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSIS Semarang semakin menjauhi zona degradasi setelah mengatasi tuan rumah PS Tira dalam laga pembuka pekan ke-26 Liga 1 yang digelar di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta.

Dalam pertandingan pada Rabu (17/10/2018) petang itu, satu-satunya gol PSIS Semarang dijaringkan ujung tombak asal Brasil Bruno Silva dengan memaksimalkan assist pemain berpaspor Sierra Leone Ibrahim Conteh 4 menit men jelang rehat.

Sebiji gol itu cukup untuk memberikan poin penuh bagi anak asuh Jafri Sastra atas tuan rumah yang juga ditukangi pelatih asal Minang, Nil Maizar.

Dengan tambahan 3 angka, PSIS kian menjauh dari zona merah degradasi. Tim kebanggaan warga Jawa Tengah itu saat ini mengoleksi nilai 33 dan menempati peringkat ke-10 klasemen sementara, berjarak 5 angka dari zona degradasi yang slot teratasnya, peringkat 16, diisi PS Tira.

Kemenangan ini juga membuat PSIS meneruskan tren bagus tidak tersentuh kekalahan dalam empat laga liga terakhir, tiga di antaranya berhasil dimenangi tim berjuluk Mahesa Jenar sehingga mereka mendulang nilai 10 dari nilai maksimal 12 dalam empat pertandingan.

Sementara itu, posisi teratas klasemen sementara Liga 1 masih diisi Persib Bandung yang telah mengumpulkan nilai 45, dengan dibayangi ketat PSM Makassar di peringkat kedua, terpaut hanya 1 angka di belakang.

Adapun PS Tira, di klasemen sementara hanya lebih baik dibandingkan dengan Perseru Serui yang mengoleksi 27 angka dan PSMS Medan di dasar klasemen dengan nilai 24.

PSIS Semarang selanjutnya akan menjamu Sriwijaya FC dalam pertandingan pekan ke-27 yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (23/10/2018), sedangkan PS Tira berhadapan dengan tuan rumah Perseru keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper