Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Italia VS Portugal: Siapa Lebih Berpeluang ke Final Four?

Tim Nasional Italia akan menjamu Timnas Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (18/10/2018), 02.45 WIB.
Suporter Timnas Portugal./Reuters-Rafael Marchante
Suporter Timnas Portugal./Reuters-Rafael Marchante
Bisnis.com, JAKARTA – Tim Nasional Italia akan menjamu Timnas Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (18/11/2018), 02.45 WIB.

Kemenangan atas Portugal tentu menjadi ‘harga mati’ bagi Gli Azzuri untuk menjaga asa lolos final four kompetisi anyar di benua biru ini.

Saat ini, Italia berada di posisi kedua pada klasemen Grup A3 UEFA Nations League dengan raihan 4 poin. Pada pertandingan pertama, 8 September, Timnas Italia mesti berbagi angka dengan Polandia setelah bermain imbang 1–1.

Beberapa hari kemudian, anak asuh Roberto Mancini ini mesti menelan pil pahit saat bertandang ke Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal. ‘Si Biru’ dikalahkan 1–0.

Portugal, yang berhasil mempermalukan Polandia di kandang dengan skor 2–3 pada 12 Oktober lalu, kini memuncaki klasemen Grup A3 UEFA Nations League dengan nilai sempurna.

Berdasarkan statistik di uefa.com, kedua negara sudah 26 kali bertemu. Italia masih memimpin rekor pertemuan dengan 18 kemenangan, dua kali seri, dan selebihnya dimenangkan Portugal.

Gli Azzuri tercatat sudah menyarangkan 51 gol, sedangkan Portugal membukukan 23 gol dalam perjumpaan kedua negara itu.

Namun, berkaca dari catatan lima pertandingan terakhir, Italia tampak berada dalam tren yang kurang baik. Italia hanya mencatatkan satu kemenangan, yakni atas Polandia.

Tiga hasil imbang dan sekali kalah melengkapi catatan Giorgio Chiellini cs. dalam lima pertandingan terakhir.

Sebaliknya, Portugal memiliki hasil yang lebih meyakinkan dari lima pertandingan terakhir, yakni tiga kali menang, sekali kalah dan sekali seri. Bahkan, tiga pertandingan terakhir berhasil dimenangkan Portugal.
 
Adapun, setelah pertandingan ini, Grup A3 UEFA Nations League hanya menyisakan satu pertandingan, yakni Portugal vs Polandia pada 21 November.

Lantas, tim mana yang lebih berpeluang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper