Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Digilas Prancis, der Panzer Angkat Koper dari UEFA Nations League

Peluang bagi tim nasional Jerman untuk melanjutkan langkah ke putaran final ajang UEFA Nations League tertutup sudah.
Manuel Neuer/Reuters-Ina Fassbender
Manuel Neuer/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA – Peluang bagi tim nasional Jerman untuk melanjutkan langkah ke putaran final ajang UEFA Nations League tertutup sudah.

Tim asuhan Joachim Loew ini pun harus tersingkir dari persaingan setelah kalah dari tuan rumah Prancis, 2 – 1, kala bertandang ke Stade de France, Prancis, Selasa (16/10/2018) malam waktu setempat atau Rabu (17/10/2018), 01.45 WIB.

Setelah lebih dahulu unggul melalui gol penalti dari Toni Kroos, der Panzer kebobolan dua gol Antoine Griezmann pada babak kedua.

Alhasil, timnas Jerman hanya membukukan 1 poin dari tiga pertandingan atau berada di bawah Prancis di pemuncak klasemen dan Belanda di urutan kedua dengan masing-masing raihan 7 dan 3 poin.

Jerman hanya menyisakan satu pertandingan sisa, yakni menjamu Belanda di Arena AufSchalke, pada 20 November 2018.

Padahal, dalam pertandingan terakhir, der Panzer sudah melakukan perubahan yang signifikan dari sisi permainan dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya atau saat dicukur Belanda, 3 – 0.

Uefa.com mencatat penguasaan bola timnas Jerman relatif dominan, yakni mencapai 56%. Akurasi umpan pun mencapai 88% dari 580 operan atau lebih unggul dari Perancis yang tercatat sebesar 87% dari 467 operan.

Jerman mencatatkan 3 tembakan tepat sasaran atau on target, sedangkan Prancis menghasilkan 4 tembakan.

Tak ayal lagi, hasil dari pertandingan itu menyisakan kekecewaan dari penggawa dan pelatih der Panzer. Kiper utama dan kapten timnas Jerman, Manuel Neuer, mengatakan bahwa timnya sudah mampu menjalankan strategi dengan baik dan mampu mengendalikan permainan.

“Selalu terasa buruk ketika Anda kalah, pahit dan mengecewakan, terutama karena Anda merasa memiliki segalanya di bawah kendali,” ujarnya kepada ARD.

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew juga menyayangkan hasil yang diraih timnya. Dia merasa der Panzer bisa membuat gol tambahan, terutama pada babak pertama.

“Saya kecewa dengan hasilnya. Kami belum mendapatkan hasil yang pantas untuk kinerja yang sangat baik,” kata Loew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper