Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koscielny Ternyata Ingin Prancis Kalah, Pensiun dari Les Bleus

Bek Arsenal Laurent Koscielny memutuskan pensiun dari Timnas Prancis dan memerinci bagaimana kesuksesan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 lebih menyakitkannya daripada cedera yang dialaminya.
Bek Arsenal Laurent Koscielny/Reuters-Alan Walter
Bek Arsenal Laurent Koscielny/Reuters-Alan Walter

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Arsenal Laurent Koscielny memutuskan pensiun dari Timnas Prancis dan memerinci bagaimana kesuksesan negaranya menjadi juara Piala Dunia 2018 lebih menyakitkannya daripada cedera yang dialaminya.

Pemain belakang tersebut tidak masuk skuat Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juli lali akibat mendapatkan cedera achilles ketika membela Arsenal saat berhadapan dengan klub La Liga Spanyol Atletico Madrid di semifinal Liga Europa pada Mei.

Pemain berusia 33 tahun itu, yang mempunyai 51 caps bersama Les Bleus, julukan Timnas Prancis, kemudian menulis surat sebagai bentuk dukungan kepada rekan-rekannya yang berjuang di Rusia dan kemudian menjadi juara.

Koscielny berurai air mata saat mengumumkan pengunduran dirinya ketika bercerita sebenarnya dia ingin Prancis gagal saja di Piala Dunia karena dia absen.

“Saya pikir saya telah memberikan semua yang saya mampu untuk tim Prancis. Prancis adalah generasi elok dengan para pemain hebat. Sekarang Les Bleus sudah berakhir bagi saya,” ungkapnya dalam wawancara dengan Canal+ yang dikutip Scoresway.

“Saya akan selalu menjadi pendukung Prancis karena tetap menjadi tim yang mewakili negara kami, tetapi saya tidak akan mengenakan jersey biru,” tuturnya.

“Saya ingin Prancis menang di Piala Dunia, tapi pada saat bersamaan saya ingin mereka kalah. Ini egois, tapi inilah hidup. Beberapa orang mengatakan ‘Apa maksudmu ingin Prancis kalah?’, tapi itulah perasaan saya saat itu. Kemenangan Prancis secara psikologis lebih berdampak daripada cedera saya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway/Canal+
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper