Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Derby della Madonnina, Nainggolan: Suasana di Inter Lebih Tenang

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan, tampaknya sudah tidak sabar untuk menghadapi pertandingan derby sekota pada akhir pekan ini.
Radja Nainggolan kala berseragam AS Roma/Reuters
Radja Nainggolan kala berseragam AS Roma/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan, tampaknya sudah tidak sabar untuk menghadapi pertandingan derby sekota pada akhir pekan ini.

Inter Milan akan menjamu AC Milan pada Minggu (21/10/2018) malam waktu setempat atau pada Senin (22/10/2018) pukul 01.30 WIB.

Pertandingan ini menjadi Derby della Madonnina pertama pemain internasional Belgia ini setelah direkrut Inter Milan dari AS Roma pada pertengahan tahun ini. Di Roma, Nainggolan sudah mengikuti Derby della Capitale, atau pertandingan tim sekota antara AS Roma dan SS Lazio.

Nerazzurri menghadapi rival sekota mereka pada Minggu malam untuk apa yang akan menjadi Derby della Madonnina pertama di Belgia, setelah sudah mengalami Roma vs Lazio.

“Sangat baik untuk mempersiapkan semua pertandingan dengan cara yang sama, tetapi saya ingin tahu untuk derby Milan pertama saya,” kata Nainggolan seperti dikutip Football Italia, Rabu (17/10/2018).

Nainggolan mengatakan bahwa sejumlah penggemar Inter yang ditemuinya sudah mengungkapkan harapan agar mampu memenangkan derby nanti. Hal yang berbeda dirasakannya ketika masih berseragam AS Roma.

Sejauh ini, tekanan di Roma dinilai jauh lebih besar. “Di sini beberapa penggemar menghentikan saya dan berkata, cobalah untuk menang pada Minggu, tetapi semuanya jauh lebih tenang. Di Roma, jika Anda kalah mereka ingat itu hingga 2 bulan kemudian,” ujarnya.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti, sambung Nainggolan, juga terus-menerus mengingatkan pentingnya dua laga derby melawan AC Milan. Derby della Madonnina dinilai menjadi liga tersendiri bagi tim kota Milan.

Bila menang, jelasnya, Spalletti meyakinkan para pemain bahwa sambutan meriah akan mereka terima dari para penonton di stadion.

Nainggolan pun optimistis menghadapi laga ini. Menurutnya, Inter memiliki bekal yang baik untuk pertandingan itu.

“Enam kemenangan berturut-turut memberi kami kepercayaan diri, permainan Inter cukup berkembang tetapi kami masih perlu tingkatkan.”

Apalagi, pemain internasional Belgia ini mengatakan bahwa Inter memiliki banyak pemain yang sedang berada dalam performa terbaiknya. Namun, dia juga mengakui bahwa AC Milan bukan tim lemah, yang tercermin dari beberapa pertandingan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper