Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Prancis Vs Jerman: Jadi Penentuan Nasib Loew?

Prediksi Prancis Vs Jerman: Jadi Penentuan Nasib Loew?
Joachim Loew/Reuters-Fabrizio Bensch
Joachim Loew/Reuters-Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman akan menghadapi Prancis dalam ajang UEFA Nations League di Stadion Stade de France, Rabu (17/10/2018) dini hari. Nasib Pelatih Joachim Low dipertaruhkan dalam laga ini.

Media Jerman, Bild, menyebutkan Loew terancam terdepak dari posisinya sebagai pelatih tim nasional Jerman jika kembali meraih hasil buruk dalam laga melawan Prancis. Dalam laga akhir pekan lalu, Jerman secara mengejutkan dibantai Belanda dengan skor 0-3.

Hasil buruk itu membuat posisi Loew dalam kondisi terburuk sejak menangani timnas Jerman pada 2006. Setelah meraih gelar juara pada Piala Dunia 2014, Low memang terus gagal membawa skuad Panser menunjukkan performa terbaiknya.

Pada Piala Dunia 2018, Jerman yang kembali diunggulkan menjadi juara justru harus pulang lebih awal. Mereka gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Kiprah Jerman dalam ajang UEFA Nations League juga tak kunjung membaik. Sebelum dikalahkan Belanda, Thomas Mueller cs ditahan imbang Prancis di kandang sendiri.

Kondisi tersebut kabarnya membuat para petinggi DFB, asosiasi sepak bola Jerman, mulai gerah. Mereka disebut telah memanggil Low beberapa waktu lalu.

Kepada Loew, petinggi DFB memberikannya satu kesempatan lagi untuk memperbaiki performa timnas Jerman. Jika Jerman menang atau imbang, Loew kemungkinan masih akan dipertahankan. Namun, jika Jerman kembali menelan kekalahan, Low akan segera menerima surat pemecatan dari DFB.

Meski demikian, kabar lain menyebutkan DFB tak akan memecat Loew terlepas dari hasil laga Prancis versus Jerman. Editor media Jerman Sport1, Florian Plettenberg, mengatakan DFB tak memiliki rencana cadangan untuk menggantikan Loew serta diprediksi tak akan terburu-buru memecatnya.

Apalagi Presiden DFB Reinhard Grindel sempat memberikan sinyal dukungan kepada Low setelah kekalahan dari Belanda. Kepada media, dia menyerukan agar semua pihak memberikan dukungan kepada timnas Jerman, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Sudah jelas bagi kita semua bahwa perjalanan tim kita setelah Piala Dunia juga mengalami kemunduran. Sekarang sangat penting berdiri bersama di dalam dan di luar lapangan sebagai sebuah tim," ujarnya.

Laga UEFA Nations League antara Prancis versus Jerman sendiri akan berlangsung pada Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper