Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Hong Kong: Indonesia Yakin Bisa Raih Kemenangan

Tim Nasional Indonesia bertekad meraih kemenangan melawan Hongkong pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).
Hansamau Yama (paling kanan) dan pemain timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand/Instagram AFF
Hansamau Yama (paling kanan) dan pemain timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand/Instagram AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia bertekad meraih kemenangan melawan Hongkong pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018). Kick off laga yang bakal tersaji ketat dan menarik ini direncanakan pada pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, di tempat yang sama Indonesia dua kali meraih kemenangan meyakinkan dalam uji coba internasional yakni melawan Mauritius 1-0 (11/9) dan Myanmar 3-0 (10/9). Torehan kemenangan melawan Hongkong akan menjadi modal bagus bagi skuat Garuda jelang mengikuti Piala AFF 2018 mendatang.

"Melawan Hongkong kami berharap kembali meraih kemenangan. Apalagi mereka tim yang bagus dengan pelatih yang baru. Kami sudah melihat permainan mereka dan juga saat ajang Asian Games lalu kita sudah pernah bertemu," kata pelatih timnas, Bima Sakti dalam situs resmis PSSI.

Bima mengaku pada uji coba ini ia ingin mendapat gambaran siapa saja pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2018 mendatang. Ajang ini akan dimulai pada 8 November hingga 19 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

"Kami juga memanggil Abduh Lestaluhu dan Andik Vermansah di laga ini untuk menambah kekuatan kami usai memulang Rezaldi dan Esteban. Kami sudah memberikan formula jitu bagaimana cara anak-anak untuk mengalahkan Hongkong," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000 an ini.

"Kita juga melihat Hong Kong memiliki pemain-pemain dengan postur tinggi. Kami tadi berlatih bagaimana transisi pemain bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Kami andalkan kecepatan anak-anak untuk membongkar pertahanan Hongkong karena ini salah satu andalan Timnas Indonesia," jelas Bima.

Sementara, pemain belakang Indonesia, Hansamu Yama mengaku dirinya bersama teman-teman sudah siap melawan Hongkong dan akan berusaha maksimal untuk hasil yang terbaik.

"Kita lawan Hong Kong karena ini buat persiapan Piala AFF 2018 dan kita berusaha memberikan yang terbaik buat besok. Kalau soal Hong Kong kita tahu, mereka punya postur tinggi-tinggi, terus kemampuannya juga merata," ungkap Hansamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper