Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Berlusconi Kritik Gaya Permainan AC Milan

Gaya bermain AC Milan mendapatkan kritikan tajam dari eks pemilik klub kota mode tersebut, Silvio Berlusconi, kendati dalam tiga pertandingan terakhir terus meraih poin penuh.
Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi/Istimewa
Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi/Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA – Gaya bermain AC Milan mendapatkan kritikan tajam dari eks pemilik klub kota mode tersebut, Silvio Berlusconi, kendati dalam tiga pertandingan terakhir terus meraih poin penuh.

Pria 82 tahun itu mengakui bahwa tidak menyukai gaya permainan yang diterapkan pelatih Gennaro Gattuso. Mantan pemain AC Milan itu mengadopsi mengadopsi formasi 4-3-1-2.

Formasi itu dinilai membuat Gonzalo Higuain, striker anyar AC Milan yang didatangkan tengah tahun ini dari Juventus, tidak bisa dioptimalkan kemampuannya sebagai penyerang tunggal.

“Saya tidak suka ide sepakbola Gattuso. Saya tidak mengerti mengapa dia mengadopsi gaya seperti itu,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Football Italia, Senin (15/10/2018).

Dengan formasi tersebut, Higuain ditandemkan dengan striket lain, yakni Suso. Berlusconi menilai seharusnya penyerang asal Argentina itu diplot sebagai penyerang tunggal, dengan didukung Suso di belakangnya.

Dia pun mengakui kekecewaannya pada formasi dan gaya bermain AC Milan.

“Higuain adalah pencetak gol Milan yang telah hilang selama bertahun-tahun, tetapi saya tidak mengerti mengapa dia tidak didukung oleh striker kedua,” ungkapnya.

Hingga saat ini, AC Milan masih bercokol di peringkat ke-10 Liga Seri A, Italia, dengan raihan 12 poin, hasil 3 kali menang, 3 kali seri dan sekali kalah. Milan memenangi tiga pertandingan terakhir dengan mencetak 10 gol.

Sementara itu, Berlusconi saat ini memiliki klub baru, yakni SS Monza, yang tengah berjuang di Liga Seri C, Italia. Dia menargetkan dapat menembus Serie A dalam 3 tahun ke depan.

Mantan Perdana Menteri Italia itu pun berharap ikon Rossoneri, Ricardo Kaka, bisa mengikutinya ke Monza.

“Saya tidak menonton Serie A lagi. Saat ini saya hanya tertarik dengan Monza. Saya tidak akan mengesampingkan rencana membawa beberapa mantan pemain Milan ke Monza. Kaka? Mungkin?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper