Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Italia Jelang vs Polandia: Giovinco Kembali, Balotelli Dibuang

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini memanggil kembali ujung tombak Sebastian Giovinco untuk pertama kalinya setelah hampir 3 tahun absen untuk masuk skuat yang akan berhadapan dengan Ukraina dan Polandia.
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini/Reuters
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini memanggil kembali ujung tombak Sebastian Giovinco untuk pertama kalinya setelah hampir 3 tahun absen untuk masuk skuat yang akan berhadapan dengan Ukraina dan Polandia.

Giovinco memiliki satu gol untuk Timnas Italia dan tampil untuk Gli Azzurri terakhir di kualifikasi Piala Eropa (Euro) menghadapi Norwegia pada Oktober 2015, tahun kepindahannya ke Major League Soccer (AS), kompetisi sepak bola Amerika Utara, bermain untuk klub Kanada Toronto FC.

Kepindahan eks-penyerang Juventus berusia 31 tahun itu melintasi Samudera Atlantik tak memakan waktu panjang untuk diabaikan, seiring dengan catatan hebatnya melesakkan 82 gol dalam 139 penampilan untuk Toronto demi memenangi Piala MLS tahun lalu.

Sementara itu, Mancini meninggalkan Mario Balotelli, penyerang klub Ligue 1 Prancis. Pemain depan berusia 28 tahun itu tengah berjuang untuk memulihkan performanya demi kembali skuat pertama pilihan pelatih Patrick Vieira.

Bahkan, Vieira terakhir sama sekali tidak memasukkan Balotelli ke skuat yang bertarung melawan Toulouse di Ligue 1 seiring dengan munculnya kabar bahwa pemain yang kerap kali bertingkah kontroversial itu bakal pindah ke kontestan lain di Ligue 1.

Italia, juara empat kali Piala Dunia pada 1934, 1938, 1982, dan 2006, akan menjalani laga uji coba menjamu Ukraina di Genoa pada Kamis (11/10/2018) dan 4 hari kemudian bertarung melawan tuan rumah Polandia di ajang UEFA (Union of European Football Associations) Nations League.

Skuat Mancini mendapat satu angka dari dua laga perdana mereka di Nations League hasil imbang 1 – 1 saat menjamu Polandia dan kalah 0 – 1 dari Portugal.

Berikut skuat pilihan Roberto Mancini:

Penjaga gawang: Alessio Cragno (Cagliari), Gianluigi Donnarumma (Milan), Mattia Perin (Juventus), Salvatore Sirigu (Torino)

Belakang: Francesco Acerbi (Lazio), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Genoa), Danilo D'Ambrosio (Inter), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessandro Florenzi (Roma), Alessio Romagnoli (Milan)

Tengah: Nicolo Barella (Cagliari), Federico Bernardeschi (Juventus), Giacomo Bonaventura (Milan), Roberto Gagliardini (Inter), Jorginho (Chelsea), Lorenzo Pellegrini (AS Roma), Marco Verratti (Paris St. Germain)

Depan: Domenico Berardi (Sassuolo), Gianluca Caprari (Sampdoria), Federico Chiesa (Fiorentina), Patrick Cutrone (Milan), Sebastian Giovinco (Toronto FC), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Simone Zaza (Torino).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper