Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Para Games 2018: Jokowi Minta Para Pejabat Pemerintah Pantau Persiapan

Presiden Joko Widodo meminta kepada para menteri, kepala lembaga dan panitia penyelenggara atau Inapgoc untuk memantau persiapan pelaksanaan Asian Para Games yang akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.
Suasana latihan atlet cabang olahraga lawn ball  Asian Para Games 2018 Kamis (27/9/2018)./Bisnis-Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Suasana latihan atlet cabang olahraga lawn ball Asian Para Games 2018 Kamis (27/9/2018)./Bisnis-Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo meminta kepada para menteri, kepala lembaga dan panitia penyelenggara atau Inapgoc untuk memantau persiapan pelaksanaan Asian Para Games yang akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden saat menyampaikan kata pengantar dalam rapat terbatas membahas penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Presiden mengatakan persiapan itu perlu dipantau supaya Indonesia dapat memberikan pelayanan yang baik kepada atlet dan ofisial Asian Para Games 2018.

"Saya minta Inapgoc, para menteri, kepala lembaga yang terkait dengan pelaksanaan Asian Para Games ini untuk terus mengecek, memantau perkembangan persiapan, terutama di lapangan agar kita sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan yang paling baik kepada para atlit, ofisial yang datang dari berbagai negara di Asia," kata Presiden.

Presiden mengatakan momentum penyelenggaran Asian Games 2018 yang telah diraih pada Agustus-September 2018 dapat dilanjutkan kembali dalam Asian Para Games. Dalam rapat tersebut, Presiden meminta laporan dari para peserta rapat mengenai persiapan arena (venue) dan non-arena yang akan digunakan selama kompetisi tersebut.

"Dan juga persiapan teknis pelaksanaan, baik yang berkaitan dengan acara, pertandingan hingga penutupan," kata Presiden.

Dalam rapat tersebut, pejabat pemerintah yang hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraha Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sampai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper