Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Feyenoord Samai Ajax di Klasemen, Dekati PSV

Feyenoord Rotterdam, salah satu dari tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda, terus berupaya menjaga asa untuk bersaing dengan PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam melalui kemenangan dengan skor tipis 2 – 1 atas Vitesse Arnhem di ajang Eredivisie Belanda.
Penyerang Feyenoord Rotterdam Robin van Persie (kanan)/Sky sports
Penyerang Feyenoord Rotterdam Robin van Persie (kanan)/Sky sports

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam, salah satu dari tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda, terus berupaya menjaga asa untuk bersaing dengan PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam melalui kemenangan dengan skor tipis 2 – 1 atas Vitesse Arnhem di ajang Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan penutup pekan ketujuh di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Minggu (30/9/2018) malam WIB, Feyenoord lebih dahulu tertinggal ketika pada menit ke-32 Vitesse membuka skor lewat Matu Bero. Skor 0 – 1 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, Feyenoord langsung menekan dan hasilnya hanya dalam 2 menit Eric Botteghin sukses menjaringkan gol balasan sehingga menjadikan kedudukan sementara imbang 1 – 1.

Feyenoord pada akhirnya sukses memetik 3 poin setelah penyerang veteran Robin van Persie menjebol gawang tamu 8 menit menjelang laga usai.

Pertandingan berlangsung keras dan panas, ditandai dengan keluarnya tiga kartu merah dari saku wasit berdarah Turki Serdar Gozubuyuk.

Gelandang serang Vitesse Thomas Bruns paling awal keluar lapangan pada menit ke-63. Robin van Persie mendapat hukuman seruipa 4 menit setelah mencetak gol penentu kemenangan.

Paling akhir, saat injury time berjalan 5 menit, Vitesse kehilangan satu pemain lagi karena menerima kartu kunbing kedua, yakni Danilho Doekhi.

Dengan kemenangan ini, Feyenoord mempertahankan posisi ketiga di klasemen sementara Eredivisie,  kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dengan koleksi poin 16, sama dengan Ajax di slot kedua,m dengan Feyenootd kalah selisih gol.

Adapun di peringkat paling atas bertengger juara bertahan PSV dengan nilai sempurna 21 hasil menyapu bersih tujuh laga awal musim ini dengan kemenangan.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga tim yang mendominasi Eredivisie sepanjang sejarah. Ajax juara 33 kali, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil lengkap pekan ketujuh: Heerenveen 1 vs ADO Den Haag 1; NAC Breda 0 vs PSV 2; Fortuna Sittard 0 vs Ajax 2; Excelsior 1 vs VVV Venlo 0; Heracles 2 vs Emmen 1; De Graafschap 2 vs Willem II 1; AZ Alkmaar 2 vs PEC Zwolle 2; Groningen 1 vs Utrecht 1; Feyenoord 2 vs Vitesse 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper