Hasil Liga Italia: Milan 5 Pertandingan Tak Terkalahkan

AC Milan meremukkan Sassuolo 4 - 1 dalam lanjutan Serie A Italia pada Senin (1/10/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 01 Oktober 2018 06:24 WIB
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso - Reuters/Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan meneruskan kejayaannya tak terkalahkan dalam lima laga beruntun di pentas Serie A setelah menaklukkan tuan rumah Sassuolo dengan skor telak 4 – 1 dalam pekan ketujuh yang berlangsung pada Senin (1/10/2018) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Mapei di Regional Emilia, pemain asal Spanyol Suso alias Jesus Joaquin Fernandez bermain gemilang dengan menjaringkan dua gol pada menit ke-50 dan saat laga telah memasuki injury time.

Sebelumnya, 6 menit menjelang rehat, Franck Kessie membuka keunggulan tim tamu dan pada kemudian pada menit ke-60 Samu Castillejo menjadikan skor 0 – 3 untuk Milan.

Adapun satu-satunya gol tuan rumah dikontribusi Filip Djuricic pada menit ke-68 yang sempat emperkecil skor menjadi 1 – 3 sebelum kemudian datang datang gol Suso untuk kedua kalinya yang mengakhiri pertandinbgan 1 – 4.

Meski ini laga pekan ketujuh, Milan baru bermain enam kali karena pertandingan pekan pertama menjamu Genoa ditunda. Penundaan itu disebabkan warga Genoa berkabung setelah jembatan akses dari dan ke kota pelabuhan itu ambruk sehingga menewaskan sedikitnya 40 orang.

Dari enam pertandingan yang telah dimainkan, Milan hanya kalah satu kali yakni pada pekan kedua atau pada pertandingan pertama mereka yakni 2 – 3 di kandang Napoli. Selebihnya, dua menang dan tiga imbang.

Berkat kemenangan kedua kali ini, Milan saat ini menghuni slot ke-10 dengan nilai 9, sedangkan Sassuolo di peringkat kelima dengan koleksi 13 angka, di bawah Juventus 21, Napoli 15, serta Fiorentina dan Inter Milan yang juga mengantungi poin 13.

Hasil pekan ketujuh Serie A hingga Senin dini hari WIB: AS Roma 3 vs Lazio 1; Juventus 3 vs Napoli 1; Inter Milan 2 vs Cagliari 0; Bologna 2 vs Udinese 1; Chievo Verona 0 vs Torino 1; Fiorentina 2 vs Atalanta 0; Frosinone 1 vs Genoa 2; Parma 1 vs Empoli 0; Sassuolo 1 vs AC Milan 4.

Jadwal berikutnya (dalam WIB): Selasa, 2 Oktober: 01:30 Sampdoria vs SPAL.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, ac milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top