Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-16 vs Australia, Indonesia Latihan Adu Penalti

Timnas Indonesia U-16 mempertajam aspek taktik untuk menghadapi Australia di laga perempat final Piala U-16 Asia 2018 yang digelar Senin (1/10/2018).
Timnas Indonesia U-16/Antara-Zabur Karuru
Timnas Indonesia U-16/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, KUALA LUMPUR – Timnas Indonesia U-16 mempertajam aspek taktik untuk menghadapi Australia di laga perempat final Piala U-16 Asia 2018 yang digelar Senin (1/10/2018).

Menurut pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini, hal itu dilakukan agar pemainnya lebih rapi dalam membangun serangan dan pertahanan di pertandingan yang menentukan lolos tidaknya Indonesia ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 tersebut.

"Saya ingin pemain punya modal dalam menyerang maupun bertahan dan saat melakukan transisi," ujar Fakhri usai memimpin latihan timnya di lapangan latihan Sime Darby, Selangor, Malaysia, Minggu (30/9/2018).

Pelatih asal Aceh itu melanjutkan itu pulalah yang menjadi alasan mengapa latihan hari ini digelar lebih lama dari biasanya. Latihan pada Minggu (30/9) berlangsung dua jam sejak dimulai pukul 08.00 waktu setempat. Sebelumnya, jadwal latihan timnas sekitar 1,5 jam saja.

Dalam sesi itu, timnas U-16 menyediakan waktu sekitar 15 menit lebih untuk melakukan simulasi permainan Australia. Selain itu, adapula menu tendangan penalti di akhir latihan yang dilakukan untuk mengantisipasi seandainya laga dilanjutkan ke babak adu sepakan penalti.

"Kami harus menyiapkan tim untuk itu, baik untuk eksekutor dan penjaga gawang. Namun, para pemain sudah punya pengalaman adu penalti saat melawan Thailand di Piala U-16 AFF 2018 lalu. Saya berharap mereka masih ingat apa saja yang harus dilakukan," tutur Fakhri.

Adapun pertandingan babak perempat final Piala U-16 Asia 2018, Indonesia versus Australia akan digelar pada Senin (1/10) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, mulai pukul 15.30 WIB.

Pemenang laga ini dipastikan melaju ke Piala Dunia U-17 tahun 2019, mengisi satu slot tempat untuk empat tim U-16 terbaik dari Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper