Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-16: Timnas Indonesia Bongkar Susunan Tim

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan dirinya akan melakukan rotasi pemain ketika menghadapi India di laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018, Kamis (27/9).
Sutan Zico/Twitter PSSI - FAI? @pssi__fai
Sutan Zico/Twitter PSSI - FAI? @pssi__fai

Bisnis.com, SELANGOR,  Malaysia -  Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan dirinya akan melakukan rotasi pemain ketika menghadapi India di laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018, Kamis (27/9).

"Sepertinya akan ada rotasi karena ada beberapa pemain yang sudah dua kali main dan telah mengeluarkan tenaga luar biasa," ujar Fakhri usai memimpin timnya berlatih di lapangan Kompleks Kemudahan Kemasyarakatan (3K) SS13, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, Selasa (25/9/2018).

Untuk memutuskan siapa pemain yang akan dirotasi, Fakhri mengaku dirinya masih harus melihat kondisi semua pemainnya.

"Saya akan memantau satu-dua hari ini. Saya memiliki beberapa pemain yang bisa saling mengisi posisi satu sama lain," tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Fakhri mengatakan usai menghadapi Vietnam, Senin (24/9), dirinya memberikan istirahat penuh selama satu hari kepada sembilan pemain yang berlaga penuh di pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Itulah yang membuat dia hanya membawa 14 pemain dalam latihan di lapangan Kompleks Kemudahan Kemasyarakatan (3K) SS13, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, hari ini, Selasa (25/9).

"Latihan ini untuk menyesuaikan kondisi para pemain dan ada juga sedikit pemberian taktik untuk laga melawan India," tutur Fakhri.

Indonesia membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India, Kamis (27/9), untuk lolos ke perempatfinal Piala U-16 Asia. Laga ini akan digelar mulai pukul 20.45 waktu Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat ini di Grup C, Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin dari dua pertandingan. Di posisi kedua India menyusul dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Adapun di peringkat ketiga dan keempat bertengger masing-masing Vietnam dan Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper