Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-16 Indonesia vs Vietnam, Ernando Sebut Beban Berkurang

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-16 Ernando Ari Sutaryadi mewaspadai umpan silang Vietnam yang akan dihadapi di laga Grup C Piala Asia U-16 2018.
Timnas Indonesia U-16/Antara-Zabur Karuru
Timnas Indonesia U-16/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, KUALA LUMPUR – Penjaga gawang Timnas Indonesia U-16 Ernando Ari Sutaryadi mewaspadai umpan silang Vietnam yang akan dihadapi di laga Grup C Piala Asia U-16 2018, Senin (24/9/2018) malam.

"Serangan mereka lebih banyak dari sayap jadi saya harus mewaspadai umpan silang mereka," ujar Ernando.

Pesepak bola kelahiran Semarang, Jawa Tengah, itu menilai Vietnam tim yang bagus, berkaca dari pertemuan kedua tim di Piala U-16 AFF 2018.

Ketika itu, meski Indonesia menang 4-2, Vietnam tampil baik dan merepotkan anak-anak asuh pelatih Fakhri Husaini. "Kami sudah melihat cara mereka bermain di Piala AFF lalu," tutur Ernando.

Sejatinya, lanjutnya, Vietnam memiliki pemain yang tangguh saat Piala U-16 AFF 2018 dalam diri pemain bernomor punggung 10 Vo Nguyen Hoang.

Namun, Vo Nguyen Hoang ternyata tidak dibawa ke Piala U-16 Asia 2018. Hasilnya, pada pertandingan pertama Vietnam di Grup C Piala U-16 Asia, mereka takluk 0-1 dari India.

"Saya paling ingat pemain nomor punggung 10 saat Piala AFF lalu. Akan tetapi, dia tidak ikut saat ini dan lini serang mereka baru. Saya sudah melihat melalui rekaman kiprah penyerang mereka saat menghadapi India dan sepertinya beban kami agak berkurang," kata Ernando.

Adapun laga timnas U-16 Indonesia kontra Vietnam akan digelar pada Senin (24/9) mulai pukul 19.45 WIB di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia untuk sementara memimpin Grup C Piala U-16 Asia 2018 setelah menaklukkan Iran 2-0 di pertandingan perdana.

Sementara Vietnam berada di posisi ketiga setelah di pertandingan sebelumnya kalah dari India dengan skor 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper