Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bermain Memukau, Unai Emery Heran Petr Cech Masih Dapat Kritikan

Pelatih Arsenal Unai Emery mengakui terkejut atas kritik yang ditujukan pada Petr Cech dalam beberapa pekan terakhir setelah penjaga gawang tersebut menjadi man of the match saat pertandingan dalam kemenangan dalam Liga Premier atas Everton akhir pekan lalu.
Petr Cech (tengah) /Reuters
Petr Cech (tengah) /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Unai Emery mengakui terkejut atas kritik yang ditujukan pada Petr Cech dalam beberapa pekan terakhir setelah penjaga gawang tersebut menjadi man of the match saat pertandingan dalam kemenangan dalam Liga Primer Inggris atas Everton.

Gol yang diciptakan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubame sudah cukup bagi The Gunners untuk mengamankan kemenangan 2-0 dan berada di posisi enak di liga.

Dalam laga tersebut peran Cech cukup krusial setelah melakukan beberpa kali penyelamatan krusial atas serangan Everton. Tiga pemain Everton yaitu Dominic Calvert-Lewin, Lucas Digne dan Richarlison juga yang tampak tajam setelah kembali dari skorsing.

Cech yang berperan sebagai kapten Arsenal di semua pertandingan Liga Premier sejak kepemimpinan Emery. Pelatih mengambil alih strategi dengan mulai memainkan bola keluar dari belakang.

"Saya sedikit terkejut karena ada banyak pertanyaan atas Cech. Di pra musim dan juga di pertandingan pertama liga dengan kami, dia bermain dengan penampilan yang bagus. Bernd Leno [kiper cadangan Arsenal] juga akan meningkat bersama kami dan belajar tentang kompetisi ini di sini,” katanya seperti dilansir Daily Mail, Senin (24/9/2018).

“Petr memiliki pengalaman dan kualitas yang besar. Dia memulai musim dengan sangat baik dan kami pikir dia memberi kami kinerja yang kami inginkan. Hari ini dia tunjukkan kepada kita bahwa dia sangat baik dan terus bekerja keras dengan semangat ini setiap hari”.

Emery mengaku terus melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan kemampuan individu timnya pemain di lapangan. Sementara Arsenal terus membangun kemampuan tim, awal karir Marco Silva di Goodison Park masih melambat.

Everton hanya memiliki satu kemenangan liga atas nama mereka di bawah Portugis - yang ditinggalkan meratapi keputusan untuk tidak mengesampingkan upaya Aubameyang menyusul tampilan yang kuat dari The Toffees.

"Ini adalah hasil yang mengecewakan dan tidak mencerminkan penampilan kedua tim - tapi itu sepakbola," kata silva.

“Itu kesalahan oleh asisten wasit tetapi kita semua bisa membuat kesalahan. Itu sangat menyulitkan kami. VAR akan membantu tetapi saya mengerti mereka mencoba menemukan cara terbaik untuk memperkenalkannya mungkin pada musim depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper