Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Klopp Rotasi Pemain?

Liverpool akan menghadapi Chelsea di ajang Piala Liga pada Kamis (27/9/2018) mendatang. Manajer Jurgen Klopp diprediksi akan mengistirahatkan sejumlah pemainya.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Peter Nicholls
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menghadapi Chelsea di ajang Piala Liga pada Kamis (27/9/2018) mendatang di Stadion Anfield. Manajer Jurgen Klopp diprediksi akan mengistirahatkan sejumlah pemainya.

Pada akhir pekan lalu, Jurgen Klopp mengindikasikan sejumlah perubahan pada skuad Liverpool untuk menghadapi jadwal padat dan berat yang mereka miliki. Liverpool akan dua kali menghadapi Chelsea dalam waktu sepekan ini sebelum bertandang ke markas Napolis di ajang Liga Champions pekan depan.

Laman Liverpool Echo memprediksi Klopp tak akan menurunkan bek Virgil van Dijk pada laga tersebut. Van Dijk dikabarkan mengalami cedera rusuk pada laga melawan Southampton Sabtu kemarin sehingga harus ditarik keluar pada babak kedua.

Untuk menggantikan posisi Van Dijk, Klopp diprediksi akan menurunkan Joel Matip berduet dengan Joe Gomez. Matip baru mendapatkan kesempatan bermain pada laga melawan Southampton dan mampu membayar kepercayaan Klopp dengan mencetak satu gol.

Tak hanya Van Dijk, bek sayap Alexander-Arnold Trent dan Andy Robertson juga diprediksi akan disimpan untuk menghadapi Chelsea di ajang Liga Inggris akhir pekan mendatang. Posisi keduanya kemungkinan akan diisi oleh Nathaniel Clyne dan Alberto Moreno.

Di lini tengah, Fabinho kemungkinan besar akan bermain untuk menggantikan posisi Jordan Henderson. Gelandang bertahan asal Brasil itu dianggap cukup kuat untuk menahan gempuran Chelsea yang kemungkinan dimotori oleh Eden Hazard dan Olivier Giroud.

Xherdan Shaqiri yang bermain sejak awal pada saat melawan Southampton juga diprediksi akan kembali mengisi lini tengah Liverpool. Dia kemungkinan akan berduet dengan Gini Wijnaldum atau James Milner.

Daniel Sturridge yang tampil apik melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions juga kemungkinan besar akan dipercaya mengisi lini depan sejak awal. Pada laga melawan Southampton, Klopp telah mengistirahatkannya.

Tak hanya Liverpool, Manajer Chelsea Maurizio Sarri juga menyatakan kemungkinan timnya akan merotasi sejumlah pemain pada laga Piala Liga tersebut. Dia tampaknya lebih ingin memenangkan laga kedua mereka di ajang Liga Inggris Sabtu mendatang karena laga tersebut bisa membuat Chelsea kembali memuncaki klasemen Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper