Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA ASIA U-16: Gol Saudara Kembar Bagus & Bagas Bawa Indonesia Taklukkan Iran

Gol saudara kembar Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas membawa tim nasional sepak bola U-16 Indonesia menaklukkan Iran dengan skor 2-0 pada laga Grup C Piala U-16 Asia 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.
Ilustrasi hasil akhir pertandingan Indonesia-Iran/pssi.org/Bisnis
Ilustrasi hasil akhir pertandingan Indonesia-Iran/pssi.org/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--  Gol saudara kembar Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas membawa tim nasional sepak bola U-16 Indonesia menaklukkan Iran dengan skor 2-0 pada laga Grup C Piala U-16 Asia 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Gol Amiruddin Bagus dilesakkan di menit keempat, sementara gol Amiruddin Bagas tercipta di menit ke-90+1. Adapun dalam pertandingan yang berlangsung sejak pukul 16.30 waktu Kuala Lumpur itu, Indonesia tampil menekan sejak awal laga.

Mengandalkan umpan-umpan pendek dan pergerakan yang cepat, tim berjuluk Garuda Asia tersebut beberapa kali merepotkan pertahanan Iran.

Hasilnya, Indonesia langsung unggul di menit keempat berkat gol Amiruddin Bagus dari dalam kotak penalti. Dia berhasil memanfaatkan umpan tarik Mochammad Supriadi dari sayap kiri.

Setelah itu, skuat Garuda Asia beberapa kali mendapatkan peluang seperti dari tendangan Brilian Negietha di menit ke-13 dan Amiruddin Bagus di menit ke-25, tetapi belum menemui sasaran.

Pada menit ke-27 dan detik ke-44, kiper Indonesia Ernando Ari sempat berjibaku menepis bola dari tendangan pemain Iran.

Namun, hingga laga memasuki masa jeda tak ada gol lain tercipta. Di babak kedua, Indonesia juga mengurung Iran sejak mula. Keputusan itu berbuah peluang emas di menit ke-52 kala Bagus berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Iran Amirhossein tetapi bola berhasil ditepis.

Jual beli serangan terjadi setelahnya. Namun beberapa peluang Iran lenyap diamankan lini pertahanan Indonesia yang dikawal Komang Teguh, Mochamad Yudha, Amirddin Bagas dan Fadilah Nur Rahman.

Pada menit ke-82, Garuda Asia sekali lagi memperoleh peluang matang mencetak gol, sayang bola tendangan Amiruddin Bagus ke gawang yang sudah kosong melebar.

Gol kedua Indonesia tiba di menit ke-90+1. Amiruddin Bagas menunjukkan teknik gemilang dengan melewati beberapa pemain lawan dan tiba sendirian di depan gawang Iran. Dia lalu berhasil mengecoh kiper lawan dan mencetak gol.

Tak ada gol lain tercipta usai gol itu. Indonesia unggul 2-0 atas Iran dan berhasil mengamankan tiga poin pertama di Grup C Piala U-16 Asia 2018.

Timnas U-16 Indonesia: Ernando Ari (kiper), Amiruddin Bagas, Mochamad Yudha, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, David Maulana (kapten), Amanar Abdillah (78', Sutan Zico), Andre Oktaviansyah, Mochammad Supriadi (78', Muhammad Salman), Brylian Negietha (90+4', Talaouhu), Amiruddin Bagus.

Timnas U-16 Iran: Amirhossein Nikpour (kiper), Amirhossein Azizi, Mohammad Amin, Pouria Teymori, Amir Shabani, Alireza Bavieh (kapten, 63', Amirreza Eslamtalab), MohammadReza Shakibkhoo, Mahdi Seyedi (42', Hossein Hajizadehkhorasani), Yasin Salmani, Amir Jafari, Abolfazl Alizadeh (78', Hossein Shaverdi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rahayuningsih
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper