Pelatih Baru Australia Akan Memulai Debut Lawan Kuwait

Pelatih Baru Australia Akan Memulai Debut Lawan Kuwait
Andhika Anggoro Wening | 17 September 2018 17:45 WIB
Pelatih baru Australia, Graham Arnold - ABC

Bisnis.com, JAKARTA - Australia akan memulai persiapan-persiapannya untuk mempertahankan gelar Piala Asia dengan pertandingan persahabatan melawan Kuwait bulan depan. Pelatih baru Australia Graham Arnold ingin melihat hasil pemusatan latihan mereka di Turki.

Arnold menggantikan pelatih asal Belanda Bert van Marwijk setelah "Socceroos" tersingkir di fase grup pada Piala Dunia.

Mantan penyerang tim nasional itu, pada masa kerja keduanya di pekerjaan ini setelah memimpin tim selama setahun setelah Piala Dunia 2006, mengatakan pemusatan latihan memfokuskan diri pada membangun gaya bermain menyerang ketika ia ingin mencari pengganti Tim Cahill yang pensiun.

"Wajah-wajah segar di tim tampil luar biasa, mereka menambahi banyak energi pada sesi-sesi latihan dan banyak antusiasme," ucapnya mengenai lima pemain yang sama sekali belum pernah memperkuat timnas yang dipanggilnya masuk pemusatan latihan.

"Kami bekerja keras untuk menambahi lapisan serangan pada dasar pertahanan yang kuat yang dimiliki Socceroos pada Piala Dunia tahun ini."

"Para pemain memahami apa yang kami perlukan untuk mencapainya dan itu merupakan sesuatu yang bernilai untuk bersama mereka di Turki, tanpa tekanan permainan, maka saya yakin bahwa kami akan mengambil langkah-langkah maju pada Oktober."

Australia akan menjalani pemusatan latihan lain di Uni Emirates Arab sebelum pertandingan melawan Kuwait di Kuwait City pada 15 Oktober. Mereka kemudian menghadapi sesama peserta Piala Asia, Korea Selatan, di Brisbane pada 17 November dan Lebanon di Sydney tiga hari kemudian.

Kuwait tidak lolos ke turnamen 2019, yang diselenggarakan di Uni Emirat Arab.

Federasi Sepak Bola Australia mengatakan pertandingan melawan Lebanon akan digunakan untuk memberi penghormatan kepada Cahill (38), yang mengakhiri karier internasionalnya setelah memainkan Piala Dunia keempatnya di Rusia.

Tag : timnas australia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top