Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Marseille Menang Besar, Bordeaux Tersandung Lagi

Marseille merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menghantam tamunya En Avant Guingamp dengan skor telak 4 – 0.
Bomber Marseille Florian Thauvin/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Bomber Marseille Florian Thauvin/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Marseille merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menghantam tamunya En Avant Guingamp dengan skor telak 4 – 0.

Keempat gol anak asuh pelatih Rudi Garcia itu, dalam pertandingan penutup pekan kelima di Stadion Velodrome pada Senin (17/9/2018) dini hari WIB, seluruhnya dihasilkan pada 45 menit babak kedua.

Florian Thauvin memborong dua gol. Top skor lokal di Ligue 1 musim lalu—di bawah ujung tombak Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani yang berasal dari Uruguay—itu mencetak kedua golnya pada menit ke-57 dan 80.

Dua gol lainnya milik tuan rumah dikontribusi tendangan voli keras Dimitri Payet pada menit ke-73’ dan Kostas Mitroglou 7 menit menjelang laga usai.

Dengan tambahan 3 angka, Marseille naik empat ke posisi ketiga dengan koleksi 10 angka, sedangkan Guingamp terkapar di dasar klasemen lantaran selalu menelan kekalahan di lima laga awal musim ini.

Di laga lain, Bordeaux tak kunjung bangkit dan kali ini dipaksa imbang 3 – 3 oleh tamunya Nimes yang merupakan tim promosi.

Di hadapan 16.000 fansnya di Nouveau Stade de Bordeaux, anak asuh eks-bek Timnas Brasil Ricardo Gomes membuka skor lewat Jimmy Briand pada menit ke-26, tapi dibalas dua gol oleh Nimes melalui Baptiste Guillaume (31’) dan Antonin Bobichon (45’). Skor 1 – 2 untuk Nimes saat jeda.

Pada babak kedua, Bordeaux bangkit dan memasok dua gol hanya dalam 2 menit kembali melalui kontribusi Briand (56’) dan Samuel Kalu (57’). Namun, kemenangan Bordeaux lepas setelah Nimes memasok gol ketiga pada menit 77 lewat Umut Bozok.

Dari lima laga awal Ligue 1 musim ini, Bordeaux hanya sekali menang, sekali bseri, dan tiga kali menelan kekalahan, sehingga hanya mendulang nilai 4 dan duduk di posisi kedua dari bawah di klasemen sementara. Sementara Nimes berada di slot kedelapan klasemen sementara dengan nilai 7.

Hasil lengkap pekan kelima: Nice 2 vs Stade Rennais 1; Paris Saint-Germain 4 vs Saint-Etienne 0; Caen 2 vs Lyon 2; Amiens 2 vs Lille 3; Dijon 1 vs Angers 3; Montpellier 1 vs Strasbourg 1; Toulouse 1 vs AS Monaco 1; Nantes 0 vs Stade Reims 0; Bordeaux 3 vs Nimes 3; Marseille 4 vs Guingamp 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper