Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madrid Seri Lawan Bilbao, Begini Pembelaan dari Lopetegui

Madrid Seri Lawan Bilbao, Begini Pembelaan dari Lopetegui
Julen Lopetegui/Reuters
Julen Lopetegui/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Julen Lopetegui mendapatkan kritikan setelah Real Madridhanya bermain imbang melawan Athletic Bilbao pada Sabtu kemarin. Dia dinilai salah dalam menerapkan komposisi pemain dan pergantiannya pada laga itu.

Lopetegui mendapatkan kritikan karena membangkucadangkan Casemiro dan memberikan kesempatan kepada Dani Ceballos. Selain itu, dia juga dinilai salah saat menarik keluar Gareth Bale dan memasukkan Lucas Vazquez ketimbang Mariano Diaz.

Lopetegui menyatakan bahwa dirinya memang melakukan rotasi pemain pada laga itu. Hal itu tak lepas dari kondisi fisik para pemainnya yang baru saja memperkuat negara masing-masing di ajang uji coba maupun UEFA Nations League.

"Ketika anda menghadapi jeda internasional anda harus menganalisa kondisi pemain anda dan itu yang kami lakukan," ujar Lopetegui.

Dia menilai hasil imbang tersebut bukan karena komposisi pemain yang dia turunkan. Hanya saja, dia menilai para pemain Real Madrid tak cukup cepat dalam mengambil keputusan dalam banyak kesempatan besar. Meskipun demikian, dia menilai Real Madrid bermain cukup baik pada babak kedua.

"Kami tak cukup cepat membuat keputusan dalam momen-momen besar. Ini adalah stadion yang menyulitkan, tetapi pada babak kedua saya kira para pemain lebih baik dalam hal menyerang dan kami menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

Soal pergantian Gareth Bale, Lopetegui mengakui bahwa dia bisa saja menurunkan Mariano Diaz. Namun, menurut dia, Vazquez lebih dibutuhkan untuk menciptakan ancaman lebih besar bagi Bilbao.

"Mariano bisa menjadi pilihan, tetapi Gareth Bale membutuhkan istirahat dan kami memutuskan memasukkan Lucas untuk menciptakan ancaman lebih banyak," kata eks pelatih Timnas Spanyol itu.

Hasil imbang tersebut membuat rekor sempurna yang ditorehkan Julen Lopeteguidalam 3 laga awal Real Madrid sedikit tercoreng. Mereka juga gagal terus menyamai perolehan rival terbaiknya, Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Meskipun masih berada di posisi kedua, Real Madrid kini tertinggal 2 angka dari Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper