Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris: West Ham Keluar Zona Degradasi, Skor 3 – 1 vs Everton

West Ham United akhirnya mencatat kemenangan pertama di Liga Primer Inggris musim ini setelah menundukkan tuan rumah Everton dengan skor 3 – 1 dalam pertandingan pekan kelima.
Striker West Ham United Marko Arnautovic/Reuters-Jason Cairnduff
Striker West Ham United Marko Arnautovic/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – West Ham United akhirnya mencatat kemenangan pertama di Liga Primer Inggris musim ini setelah menundukkan tuan rumah Everton dengan skor 3 – 1 dalam pertandingan pekan kelima.

Hasil ini langsung mengangkat West Ham keluar dari dasar klasemen, bahkan dari zona degradasi, setelah dalam empat pertandingan awal selalu menelan kekalahan yakni 0 – 4 versus Liverpool, 1 – 2 dari Bournemouth, 1 – 3 versus Arsenal, dan 0 – 1 dari Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Dalam pertandingan pekan kelima di Stadion Goodison Park di Liverpool, markas Everton, West Ham telah unggul 2 – 1 saat turun minum berkat dua gol Andriy Yarmolenko pada menit ke-11 dan 31 yang dibalas Everton melalui Gylfi Thor Sigurdsson pada injury time.

Memasuki babak kedua, West Ham menambah sebiji gol lagi melalui Marko Arnautovic hingga skor 1 – 3 untuk kemenangan anak asuh pelatih asal Chile Manuel Pellegrini.

Hasil itu menempatkan West Ham berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 3, sedangkan bagi Everton, kekalahan pertama ini membuat pasukan besutan Marco Silva menghuni slot ke-10 dengan nilai 6.

Sebelumnya Everton sekali menang atas Southampton dengan skor 2 – 1 serta tiga kali seri masing-masing dengan skor 2 – 2 melawan Wolves dan Bournemouth dan 1 – 1 versus Huddersfield Town.

Hasil pertandingan lainnya, di Stadion Molineux di Wolverhampton, Wolves menundukkan Burnley 1 – 0 berkat gol Raul Jimenez pada menit ke-61, hasil yang mengangkat tim asuhan Nuno Espirito Santo ke posisi kesembilan dengan nilai 8, sedangkan Burnley terperosok ke dasar klasemen dengan 1 angka.

Pekan kelima Liga Primer masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Southampton menjamu Brighton & Hove Albion yang dijadwalkan digelar pada Selasa (18/9/2018) mulai pk. 02.00 WIB.

Hasil pekan kelima hingga Minggu (16/8/2018) tengah malam WIB: Tottenham 1 vs Liverpool 2; Bournemouth 4 vs Leicester 2; Chelsea 4 vs Cardiff 1; Huddersfield 0 vs Crystal Palace 1; Manchester City 3 vs Fulham 0; Newcastle 1 vs Arsenal 2; Watford 1 vs Manchester United 2; Wolves 1 vs Burnley 0; Everton 1 vs West Ham United 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper