Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Pesta Gol, PSV & Ajax Ketat di Klasemen

PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam terus bersaing ketat di posisi dua teratas Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.
Penyerang PSV Eindhoven Hirving Lozano/Twitter PSV
Penyerang PSV Eindhoven Hirving Lozano/Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam terus bersaing ketat di posisi dua teratas Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Dua dari tiga kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin itu, bersama Feyenoord Rotterdam, pada Minggu (16/9/2018) dini hari WIB mencatat kemenangan besar dalam pekan kelima.

PSV, yang berstatus juara bertahan, melumat habis tuan rumah ADO di Stadion Cars Jeans di Den Haag tujuh gol tanpa balas, dua di antaranya dari eksekusi penalti.

Hingga turun minum, PSV baru unggul dua gol hasil kontribusi Hirving Lozano (18’) dan Luuk de Jong saat babak pertama telah memasuki injury time.

Memasuki babak kedua, PSV benar-benar menghabisi tuan rumah. Baru berjalan 9 menit, Gaston Pereiro sukses mengonversi penalti menjadi gol, skor berubah menjadi 3 – 0.

PSV lalu mencetak dua gol dalam 3 menit. Lozano mencetak gol keempat pada menit ke-73 dengan assist Erick Gutierrez, yang baru masuk lapangan 3 menit menggantikan Pablo Rosario, dan 2 menit berselang giliran Gutierrez mencatatkan nama di papan skor dengan assist Pereiro. Skor 5 – 0.

Dua gol berikutnya terjadi ketika pertandingan telah memasuki injury time melalui Steven Bergwijn dan kembali penalti yang dieksekusi Pereiro.

Di laga lain, Ajax, juara terbanyak Eredivisie yakni 33 kali, juga menangguk kemenangan besar dengan skor 3 – 0 atas tamunya Groningen di Amsterdam Arena (Johan Cruyff Arena).

Ketiga gol tim ibu kota tersebut dikontribusi Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-18 dari titik penalti dan menit 66, serta gol ketiga dari Dusan Tadic pada menit 76.

Dengan hasil dua laga itu, PSV dan Ajax mengukuhkan diri di posisi dua teratas klasemen sementara masing-masing dengan nilai 15 dan 13.

Slot ketiga diisi Feyenoord, yang juga kekuatan lama sepak bola Belanda, dengan koleksi 9 angka dan baru akan memainkan pertandingan pekan kelima pada Minggu petang melawan AZ Alkmaar.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga Minggu dini hari WIB: De Graafschap 1 vs VVV Venlo 2; ADO Den Haag 0 vs PSV Eindhoven 7; Willem II Tilburg 2 vs Excelsior 2; Ajax Amsterdam 3 vs Groningen 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 September:

17:15   AZ Alkmaar vs Feyenoord Rotterdam

19:30   Heerenveen vs Heracles Almelo

19:30   Utrecht vs Emmen

19:30   NAC Breda vs Fortuna Sittard

21:45   PEC Zwolle vs Vitesse Arnhem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper