Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Liga Prancis: Tanpa Neymar & Mbappe, PSG Gasak St. Etienne

Paris Saint-Germain (PSG) menghabisi Saint-Etienne empat gol tanpa balas dalam pertandingan pekan kelima Ligue 1 Prancis.
Bomber PSG Edinson Cavani/Reuters-Gonzalo Fuentes
Bomber PSG Edinson Cavani/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) menghabisi Saint-Etienne empat gol tanpa balas dalam pertandingan pekan kelima Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes di Paris pada Sabtu (15/9/2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, pelatih Thomas Tuchel tidak menurunkan pemain bintang asal Brasil Neymar da Silva Santos Jr. serta Kylian Mbappe, yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Neymar senagaja diistirahatkan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Liverpool di ajang Liga Champions Eropa pada pertengahan pekan depan, sedangkan Mbappe menjalani skorsing akibat kena kartu merah pada pertandingan pekan keempat ketika PSG menundukkan Nimes 4 – 2.

Meski tanpa dua andalan di lini depan, PSG tetap menunjukkan ketajaman dengan menjaringkan empat gol ke gawang Saint-Etienne yang dikawal kiper Stephane Ruffier. PSG juga mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 60 persen.

Julian Draxler membuka keunggulan PSG pada ,enit ke-22. Menerima umpan lambung dario Marco Verratti, Draxler mengontrol bola dengan dada dan melanjutkan dengan sundulan kepala yang melewati jangkauan kiper Ruffier. Skor 1 – 0 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 6 menit, PSG menambah keunggulan melalui penalti Edinson Cavani. Wasit Frank Schneider menetapkan penalti setelah bek Saint-Etienne Loic Perrin melanggar Cavani di kotak terlarang.

Angel di Maria memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit ke-76 dengan tendangan kaki kiri yang sangat kencang dari dalam koptak penalti menerpak deras jaring bagian dalam atas gawang tim tamu tanpa Ruffier sempat bereaksi.

Moussa Diaby menggenapi keunggulan empat gol setelah ikut mencatatkan nama di papan skor 6 menit berselang pertandingan usai.

Draxler menusuk sisi kiri kotak penalti Saint-Etienne, memberi bola ke arah Cavani, yang memilih menyonteknya ke arah Diaby yang datang dari arah belakang dan menuntaskan dengan sodokan yang kembali menjebol gawang tamu.

Dengan kemenangan ini, PSG menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan dan mantap memimpin klasemen dengan nilai 15, sedangkan Saint-Etienne di posisi ke-12 dengan nilai 6.

Di laga lain di Stadion Allianz Riviera di Nice, tuan rumah Nice menang tipis 2 – 1 atas Stade Rennais dengan gol penentu 3 poin terjadi 2 menit menjelang laga usai oleh Pierre Lees-Melou.

Sebenarnya Rennais berpeluang membuka skor dari titik penalti pada menit ke-20, tetapi eksekusi Benjamin Bourigeaud gagal membuahkan gol.

Pada babak kedua, Rennais unggul akibat gol bunuh diri pemain Nice Malang Sarr pada menit ke-68, tetapi kemenangan akhirnya milik tuan rumah dengan gol Allan Saint-Maximin (77’) dan Lees-Melou di ujung laga.

Kedua tim berimpit di klasemen sementara masing-masing dengan nilai 7. Rennais di peringkat ketujuh dan Nice satu setrip di bawahnya karena kalah selisih gol -3 berbanding 0.

Hasil pertandingan pekan kelima Ligue 1 hingga Sabtu dini hari WIB: Nice 2 vs Stade Rennais 1; Paris Saint-Germain 4 vs Saint-Etienne 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 15 September:

22:00   Caen vs Lyon

Minggu, 16 September:

01:00   Amiens vs Lille

01:00   Dijon vs Angers

01:00   Montpellier vs Strasbourg

01:00   Toulouse vs AS Monaco

20:00   Nantes vs Stade Reims

22:00   Bordeaux vs Nimes

Senin, 17 September:

02:00   Marseille vs En Avant Guingamp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper