Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia: Napoli vs Fiorentina, Juventus Hentikan Sassuolo?

Pentas Serie A, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Italia, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan keempat.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pentas Serie A, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Italia, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan keempat.

Pertandingan pembuka pekan keempat Inter Milan menjamu Parma dimulai pada Sabtu (15/9/2018) malam WIB dan laga penutup SPAL versus Atalanta berakhir pada Selasa (18/9/2018) pagi WIB.

Di klasemen sementara, sang juara bertahan Juventus menjadi satu-satunya tim yang belum kehilangan satu poin pun setelah menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan.

Pada pekan keempat ini, Juventus mendapat ujian dari Sassuolo, peringkat dengan nilai 7 hasil dua kali menang dan satu imbang.

Meski Sassuolo tak punya sejarah hebat di sepak bola Italia, Juventus tak boleh memandang remeh, karena dua kemenangan musim ini diraih sang tamu atas Inter 1 – 0 dan satu lagi memang hanya klub kelas menengah Genoa, tapi dengan skor 5 – 3 yang menggambarkan ketajaman lini depan mereka.

Namun, sangat boleh jadi langkah Sassuolo bakal terhenti di Turin, markas Juve. Walaupun sejauh ini belum terkalahkan, bukan hal luar biasa jika pada akhirnya Sassuolo tumbang di Stadion Allianz di Turin.

Sementara itu, Napoli, peringkat kedua musim lalu dan selalu menjadi rival terberat Juventus selama beberapa musim terakhir, akan menjamu Fiorentina.

Setelah digasak Sampdoria 0 – 3 pada pekan ketiga harus menjadikan pertandingan ini sebagai momen kebangkitan.

Masalah bagi Napoli, yang kini ditukangi Carlo Ancelotti, Fiorentina tengah on fire dengan memenangi dua pertandingan yang telah mereka jalani di Serie A musim ini yakni 6 – 1 atas Chievo dan Udinese 1 – 0.

Salah satu faktor penting kehebatan Fiorentina ialah Marco Benassi, yang telah mencetak tiga gol dan menjadi top skor sementara Serie A bersama penyerang Genoa Krzysztof Piatek.

Fiorentina memang baru memainkan dua pertandingan karena laga matchday pertama kontra Sampdoria yang sedianya digelar pada pekan ketiga bulan lalu ditunda menjadi 19 September mendatang.

Penundaan itu disebabkan runtuhnya jembatan menuju Genoa, tempat Sampdoria bermarkas, yang menewaskan sedikitnya 40 orang, sehingga warga kota tersebut berkabung.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan keempat Serie A (dalam WIB):

Sabtu, 15 September:

20:00   Inter Milan vs Parma

23:00   Napoli vs Fiorentina

Minggu, 16 September:

01:30   Frosinone vs Sampdoria

17:30   AS Roma vs Chievo Verona

20:00   Genoa vs Bologna

20:00   Juventus vs Sassuolo

20:00   Udinese vs Torino

23:00   Empoli vs Lazio

Senin, 17 September:

01:30   Cagliari vs AC Milan

Selasa, 18 September:

01:30   SPAL vs Atalanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper