Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Tottenham Vs Liverpool: Spurs Banyak Masalah, Liverpool Dijagokan Menang

Prediksi Tottenham Vs Liverpool: Spurs Banyak Masalah, Liverpool Dijagokan Menang
Mauricio Pochettino/Reuters-Carl Recine
Mauricio Pochettino/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di Stadion Wembley pada Sabtu (15/9/2018) malam besok. Skuad Mauricio Pochettino harus bangkit setelah kekalahan melawan Watford pada laga sebelumnya.

Tottenham Hotspur dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaiknya pada laga ini. Gelandang Dele Alli dan penjaga gawang Hugo Lloris dipastikan absen karena mengalami cedera.

Alli mengalami cedera hamstring saat membela Inggris pada laga melawan Spanyol di ajang UEFA Nations League sementara Lloris mengalami cedera otot paha setelah terlibat kecelakaan lalu lintas akhir Agustus lalu.

Tak hanya itu, Pochettino juga harus dipusingkan dengan kebugaran fisik sejumlah pemainnya. Penyerang Harry Kane disebut kelelahan karena menghadapi jadwal yang padat bersama Timnas Inggris sejak Piala Dunia 2018 hingga UEFA Natiions League. Pemain sayap Son Heung-min pun demikian setelah membela Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Asian Games 2018 serta dua laga uji coba.

Pochettino juga harus pintar-pintar menyimpan tenaga. Pasalnya Tottenham harus menghadapi Inter Milan di ajang Liga Champions pada Selasa mendatang.

Sementara Liverpool tak memiliki kendala berarti. Manajer Jurgen Klopp bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada laga itu.

Tak ada cedera tambahan yang didapatkan para pemain Liverpool setelah mereka bermain di laga internasional bersama negaranya masing-masing. Hanya Alex Oxlade-Chamberlain yang tak bisa bermain karena memang mengalami cedera sejak musim lalu.

Sama seperti Tottenham, Liverpool juga harus menyimpan tenaga karena harus melakoni laga Liga Champions kontra PSG pekan depan. Namun Liverpool tampaknya memiliki kedalaman tim yang lebih baik setelah mendatangkan empat pemain baru musim ini: Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pihak lebih menjagokan Liverpool pada laga besok. Eks penyerang Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, misalnya. Dia memprediksi Tottenham Hotspur akan kesulitan menghadapi permainan Liverpool yang sedang bagus-bagusnya di awal musim ini.

"Liverpool menjalani awal musim yang luar biasa, memenangkan setiap pertandingan dan memainkan sepakbola yang bagus," ujarnya. "Tim mereka terlihat sangat seimbang dan akan sangat berat bagi Tottenham, meski mereka memiliki keuntungan bermain di kandang."

Eks bek Arsenal, Martin Keown sependapat dengan Berbatov. Menurut dia, Liverpool saat ini memiliki tim yang sangat kuat baik di lini belakang maupun depan.

Di lini belakang, Keown memuji duet Joe Gomez dan Virgil van Dijk. Kedua bek itu, sukses membuat gawang Liverpool baru kebobolan 1 kali pada empat laga musim ini.

Keown juga menyoroti kehadiran Naby Keita yang diboyong dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas lalu. Keita, menurut dia, membuat lini tengah Liverpool lebih bertenaga. Selain itu, dia menilai ada persaingan yang sehat di lini depan Liverpool antara Sadio Mane dengan Mohamed Salah.

"Saya memprediksi Liverpool memenangi laga ini 2-1," ujarnya seperti dilansir laman Daily Mail.

“Ada perpaduan luar biasa antara (Joe) Gomez dan (Virgil) Van Dijk. (Naby) Keita telah menambahkan energi ke lini tengah dan di lini depan sementara Sadio Mane terlihat seperti sedang dalam misi untuk mengungguli Mo Salah musim ini," lanjutnya.

"Saya mendukung Liverpool untuk menjadi juara. Jadi saya pikir mereka akan memenangkan laga ini," ujar Keown.

Satu-satunya hal yang berpihak kepada Tottenham Hotspur adalah catatan kandang mereka melawan Liverpool. Dalam 4 laga terakhir, Tottenham tak pernah kalah saat menjamu The Kop dengan catatan 1 kali menang dan tiga kali kalah. Musim lalu, Tottenham menang 4-1 di Stadion Wembley.

Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool akan tersaji pada Sabtu malam pukul 18.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh MNC dan beIN Sports 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper