Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Nations League: Portugal Bikin Italia Tak Menang di 4 Pertandingan

Portugal mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan masih mampu menang 1 – 0 atas Italia pada pertandingan Grup 3 UEFA Nations League level A pada Selasa (11/9/2018) pagi WIB di Lisbon.
Suporter Timnas Portugal saat tim kesayangan mereka menundukkan Italia 1 - 0./Reuters-Rafael Marchante
Suporter Timnas Portugal saat tim kesayangan mereka menundukkan Italia 1 - 0./Reuters-Rafael Marchante

Bisnis.com, LISBON – Portugal mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan masih mampu menang 1 – 0 atas tamunya Italia pada pertandingan Grup 3 UEFA Nations League level A pada Selasa (11/9/2018) pagi WIB di Lisbon.

Penyerang Andre Silva mencetak gol ketika babak kedua berjalan 3 menit untuk memberikan kemenangan perdana atas Italia bagi Portugal di pertandingan kompetitif sejak 1976.

Roberto Mancini, pada pertandingan kompetitif keduanya sebagai arsitek Timnas Italia, melakukan sembilan perubahan dari tim yang bermain imbang 1-1 dengan Polandia pekan lalu, tetapi timnya dipaksa bertahan pada sebagian besar jalannya pertandingan dan kesulitan untuk menciptakan bahaya nyata.

Penyerang Italia Mario Balotelli, yang mendapat banyak kritik setelah penampilannya saat melawan Polandia, bahkan tidak masuk bangku pemain cadangan dan menyaksikan laga dari tribun penonton.

Italia, yang absen dari Piala Dunia tahun ini untuk pertama kalinya dalam 60 tahun, tanpa kemenangan dari empat pertandingan kompetitif.

Portugal, yang setuju untuk memberikan waktu bagi pemain tersubur mereka Ronaldo untuk beradaptasi menyusul kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus, memuncaki klasemen grup dengan 3 poin, unggul atas Polandia dan Italia yang masing-masing baru memiliki satu poin.

Sang juara Eropa mendominasi pada babak pertama saat melawan Italia, namun gagal memaksimalkan peluang-peluangnya.

Pemain Portugal Bernardo Silva melihat tembakannya dapat disapu sebelum melewati garis gawang oleh Alessio Romagnoli, tembakan Mario Rui terdefleksi ke mistar gawang, dan tembakan William Carvalho hampir melewati kiper Italia Gianluigi Donnarumma dari jarak 25 meter.

Kebuntuan akhirnya pecah setelah turun minum. Bruma, yang mengenakan kaus bernomor punggung 7 yang biasanya dipakai oleh Ronaldo, merebut bola dari pemain debutan Italia Manuel Lazzari, menggebrak ke pertahanan lawan dan menyodorkan bola kepada Silva yang melepaskan sepakan melengkung tanpa dapat dihentikan kiper Gianluigi Donnarumma dari jarak 12 meter.

Portugal kemudian bermain pragmatis, menarik diri ke belakang setelah gol itu, namun Italia tidak mampu berbuat banyak meski lebih mendominasi penguasaan bola.

Peluang terbaik mereka dimiliki Simone Zaza yang mengalahkan Carvalho untuk menyambut bola tendangan sudut, namun tandukannya melambung dari jarak dekat.

Untuk mendapatkan jadwal lengkap pertandingan fase grup Nations League level A sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper