Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Mauritius: Ini Rapor Egy MV Bersama Lechia

Prediksi Indonesia Vs Mauritius: Rapor Egy MV Bersama Lechia
Egy Maulana Vikri/Twitter
Egy Maulana Vikri/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Egy Maulana Vikri akhirnya melakukan debut untuk klub Polandia, Lechia Gdansk. Ia menjadi starter saat timnya menjalani uji coba melawan klub Ukraina, Karpaty Lviv, di Stadion Energa Gdansk, Minggu malam, 9 September 2018.

Egy, yang bergabung dengan Gdansk sejak 9 Juli, dipasang sebagai pemain sayap kanan. Ia tampil selama 60 menit lalu digantikan Mateusz Zukowski.

Belum ada aksi brilian yang dia tunjukkan. Ia dan kawan-kawan pun harus melihat timnya takluk 0-1 oleh gol Cristian Ponde pada menit 23.

Egy mengaku masih gugup dalam laga perdananya itu. "Saya ingin belajar dan belajar dari laga seperti ini. Mungkin Anda perhatikan, ini adalah laga pertama saya di tim utama dan saya gugup," kata Egy seperti dikutip media Polandia, Dziennik Baltycki.

Pemain berusia 18 tahun itu melanjutkan, "Saya harus mendekati semuanya dengan lebih tenang dan melangkah setahap demi setahap. Saya masih harus belajar karena saya masih muda. Di Tim ini saya bisa belajar."

Dziennik Baltycki secara khusus mengulas tampilan Egy dalam satu tulisannya. Mereka menyebut pengalaman di tim utama itu sangat berharga bagi pemain muda itu ketimbang kiprahnya selama ini di tim cadangan. Namun, mereka juga menyoroti, Egy belum bisa berbuat banyak saat berhadapan dengan pemain yang lebih kuat secara fisik.  

Egy Maulana akan segera meninggalkan klubnya dan pada pekan ini akan bergabung dengan Timnas U-19 yang tengah bersiap ke Piala AFC

Susunan pemain Lechia Gdansk:
Alomerovi - Nunes (60 Kapuciski), Augustyn, Vitória (46 Nalepa), Lewandowski (60 Kuniarski) - Egy MV (60) Macierzyski), Makowski (60 Petk, 85 Rugowski), Borysiuk (60 Cegieka, 85 Wszoek), Wolski (46 Sopoko), Peszko (60 ukowski) - Sobiech (46 Arak).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper