Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Piala AFF, Ini Langkah Antisipasi Indonesia vs Mauritius

Timnas Indonesia akan mengantisipasi permainan cepat Mauritius dalam pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Selasa (11/9/2018) yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pk. 16.30 WIB.
Penyerang Timnas Indonesia Boaz Solossa/Antara-Wahyu Putro
Penyerang Timnas Indonesia Boaz Solossa/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akan mengantisipasi permainan cepat Mauritius dalam pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Selasa (11/9/2018) yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pk. 16.30 WIB.

Dalam sesi latihan yang berlangsung pada Minggu (9/9/2018), semua pemain telah datang dan berlatih di bawah arahan pelatih Danurwindo dan Bimasakti.

"Alhamdulillah, 20 pemain timnas sudah datang semua dan mereka menjalani latihan pengenalan, pemulihan stamina, small side games untuk mengetahui sejauh mana mereka bisa menerima program dan metode latihan kami setelah berkumpul kembali di tim ini," kata Bimasakti usai latihan.

Bima juga sudah menilai calon lawan yang akan dihadapi. Dia menyatakan Mauritius tim yang bagus dan tim asuhannya harus mewaspadai permainan cepat dan bola-bola atas.

“Postur tubuh mereka tinggi. Tentu mereka akan memaksimalkan keuntungan itu. Saya katakan ke pemain agar bermain cepat dan tidak memberikan kesempatan mereka menggunakan kelebihannya itu. Kami berharap bisa meraih kemenangan pada uji coba ini," kata Bima sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Calon lawan Indonesia, Mauritius dari segi peringkat FIFA per 16 Agustus 2018, berada di urutan ke-155 peringkat FIFA dengan 992 poin. Sementara Indonesia berada di urutan ke-164 peringkat FIFA dengan 1028 poin.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim Indonesia yang akan bertarung di ajang Piala Asean Football Federation (AFF) 2018. Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste yang menang dua leg laga kualifikasi atas Brunei Darussalam dengan skor agregat 3 – 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org & AseanFootball.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper