Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Jerman Vs Prancis: Laga Pembuktian Prancis Setelah Menang Piala Dunia?

Prediksi Jerman Vs Prancis: Laga Pembuktian Prancis Setelah Menang Piala Dunia?
Prancis juara dunia 2018/Reuters
Prancis juara dunia 2018/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga panas antara Jerman vs Prancis akan tersaji di ajang UEFA Nations League Jumat dini hari nanti. Kedua tim merupakan peraih gelar juara Piala Dunia dalam dua perhelatan terakhir.

Jerman yang merupakan juara Piala Dunia 2014 harus membuktikan bahwa mereka talah bangkit menyusul performa buruk di Piala Dunia 2018 yang dimenangkan oleh Prancis. Pelatih Joachim Low menyatakan bahwa dirinya akan melakukan banyak perubahan besar di ajang UEFA Nations League kali ini. 

"Sejauh kami memikirkan masa depan, sangat penting kami melakukan perubahan di tim. Kami memiliki laga penting di depan dengan UEFA Nations League dan kami sudah mempersiapkan tim ini untuk tantangan itu," ujar Low seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Dengan kombinasi dari pemain berpengalaman dan pemain muda, kami akan mendapatkan kembali determinasi. Tim ini akan berbeda," lanjutnya.

Low memang memanggil sejumlah pemain muda seperti Antonio Rudiger, Thilo Kehrer Nico Schulz hingga Kai Havertz masuk ke skuad Jerman untuk UEFA Nations League. Selain itu, dia juga memanggil pemain sayap Manchester City, Leroy Sane.

Masuknya Leroy Sane mungkin bisa menjadi jawaban bagi mandulnya lini depan Jerman. Pada Piala Dunia 2018 lalu, lini depan Jerman yang diisi oleh Mario Gomez, Thomas Muller hingga Timo Werner hanya mampu membuat 2 gol dari 3 laga. Alhasil, mereka pun tersingkir sejak babak penyisihan.

Sane merupakan salah satu pemain Jerman yang paling produktif di level klub. Musim lalu, dia mencetak 14 gol dari 49 laga untuk Manchester City. Tak hanya itu, dia sangat piawai memberikan umpan matang dengan mencatatkan 19 assist musim lalu.

Apalagi kini mereka menghadapi Prancis yang dikenal memiliki pertahanan ketat. Pada Piala Dunia 2018, skuad asuhan Didier Deschamps mencatatkan 4 kali clean sheet dari 7 laga. Meskipun Prancis tak akan diperkuat oleh penjaga gawang sekaligus kapten mereka, Hugo Lloris, pertahanan skuad ayam jago dipastikan masih akan tangguh di bawah komando Alphones Areola.

Tak hanya soal lini serang, Joachim Low juga memiliki masalah di sektor pertahanan. Para pemain belakang Jerman seperti Matt Hummels, Jonas Hector dan Jerome Boateng dinilai sudah mulai lamban termakan usia.

Karena itu kehadiran Antonio Rudiger yang musim ini tampil impresif bersama Chelsea patut menjadi pilihan utama bagi Low. Di lini tengah, Low mungkin harus memberikan waktu bermain lebih banyak kepada Leon Goretzka dan Ilkay Gundogan.

Dari sisi Prancis, Pelatih Didier Deschamps hanya memanggil 1 nama baru ke dalam skuadnya untuk ajang UEFA Nations League ini. Pemain itu adalah penjaga gawang Benjamin Lecomte yang masuk menggantikan Hugo Lloris. Selebihnya, Deschamps tetap mempertahankan tim yang membawa Prancis menjuara Piala Dunia 2018 lalu.

Deschamps justru bisa tersenyum senang karena sejumlah pemainnya menunjukan grafik permainan yang menanjak di awal musim ini. Diantaranya adalah bek sayap Benjamin Mendy yang telah mencetak 4 assist bersama Manchester City di awal musim ini serta Ousmane Dembele yang telah menyumbangkan 3 gol untuk Barcelona.

Hal itu membuat Prancis kini memiliki kedalaman tim yang sangat baik. Siapa pun yang menjadi pilihan Deschamps dijamin akan tampil sama baiknya.

Selain itu, Prancis juga ternyata memiliki catatan yang sangat baik ketika bertandang ke tanah Jerman. Dalam empat lawatan terakhir, Prancis memenangkan 3 laga dan 1 laga lainnya berakhir seri. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada November lalu dimana kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga uji coba.

Laga UEFA Nations League antara Jerman vs Prancis akan berlangsung pada Jumat dini hari pukul 01.45 WIB. Sayangnya laga ini tak akan disiarkan di televisi lokal di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper