Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekerman Mengundurkan Diri dari Timnas Kolombia

Jose Pekerman mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Kolombia dua bulan setelah membawa mereka ke 16 besar Piala Dunia di Rusia, kata Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) pada Selasa (4/9/2018).
Jose Pekerman/Reuters-Jorge Adorno
Jose Pekerman/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Pekerman mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Kolombia dua bulan setelah membawa mereka ke 16 besar Piala Dunia di Rusia, kata Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) pada Selasa (4/9/2018).

"Setelah pertemuan dengan Jose Nestor Pekerman, sang pelatih mengekspresikan hasratnya untuk tidak meneruskan (pekerjaan) sebagai kepala tim nasional," kata FCF dalam pernyataan singkatnya.

"Kami di FCF bangga dapat bekerja dengan sang pelatih, yang meloloskan kami ke Piala Dunia di Brazil pada 2014 dan Rusia pada 2018." Pekerman, yang mengambil alih tim pada 2012, sudah diperkirakan untuk tidak meneruskan pekerjaannya setelah perjalanan timnya di Piala Dunia yang berakhir dengan kekalahan adu penalti dari Inggris.

Ia mengakhiri kiprahnya dengan catatan 42 kemenangan, 20 hasil imbang, dan 16 kekalahan dari 78 pertandingan.

"Saya sangat gembira dan saya selalu menginginkan yang terbaik untuk tim di masa yang akan datang," kata Pekerman pada konferensi pers. "Tidak ada ketidak sepakatan." Pria 69 tahun itu sekarang merupakan kandidat untuk posisi pelatih yang kosong di Meksiko atau Argentina, negara di mana ia lahir dan yang tim U-20nya ia bawah ke Piala Dunia sebanyak tiga kali -- pada 1995, 1997, dan 2001.

Pekerman juga memimpin timnas negara kelahirannya ke Piala Dunia di Jerman, di mana tuan rumah menyingkirkan mereka melalui adu penalti di perempat final.

Pelatih sementara Arturo Reyes akan memimpin Kolombia pada pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Venezuela di Miami pada 7 September dan Argentina di New Jersey empat hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper