Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi Jamin Tidak Akan Pindah dari Barcelona

Penyerang Barcelona, Lionel Messi menjamin dirinya akan tetap berada di klub itu setidaknya untuk tiga tahun lagi. Dia menampik kabar perpindahannya yang sempat menyeruak setelah Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.
Lionel Messi/RT
Lionel Messi/RT

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Barcelona, Lionel Messi menjamin dirinya akan tetap berada di klub itu setidaknya untuk tiga tahun lagi. Dia menampik kabar perpindahannya yang sempat menyeruak setelah Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

Dalam wawancara dengan sebuah radio Spanyol, Lionel Messi menegaskan masa depannya di Barcelona. Dia menyatakan ingin menyelesaikan kontraknya hingga berusia 34 nanti, sebelum memutuskan apa yang akan direncanakan selanjutnya.

"Saya punya segalanya disini dan saya akan tetap berada di Barcelona," ujar Messi dalam wawacara itu. "Pindah akan sangat menyulitkan bagiku."

"Saya tidak punya rencana meninggalkan Barcelona untuk tiga tahun kedepan," tutur Messi.

Messi memang sempat dikabarkan akan hengkang dari Barcelona sejak beberapa musim terakhir. Dia sempat disebut akan pindah ke Manchester City yang kini ditangani oleh Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona.

Pemain asal Argentina itu juga sempat diterpa rumor akan merumput di Liga China setelah klub-klub dari negeri Tirai Bambu itu melakukan ekspansi dengan memboyong pemain-pemain top Eropa. Namun, Messi berkali-kali menegaskan bahwa dirinya hanya ingin menghabiskan karirnya di Newell's Old Boys, klub pertamanya di Argentina, jika pun akan hengkang dari Barcelona.

Dibalik keinginannya bertahan di Barcelona, Messi sangat menyayangkan kepindahan Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Dia mengaku tak membayangkan Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid setelah musim lalu mereka menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

"Saya terkejut, dia pergi. Saya tak pernah membayangkan dia pergi meninggalkan Madrid untuk bergabung bersama Juventus."

Messi dan Ronaldo sebelumnya memang bak dua sisi mata koin. Keduanya kerap dibandingkan karena kehebatannya mengolah si kulit bundar. Kini, tanpa Ronaldo, Messi tampak menjadi satu-satunya raja di Liga Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper