Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks-Kapten Timnas AS Clint Dempsey Pensiun

Mantan kapten Timnas Amerika Serikat Clint Dempsey mengumumkan pengunduran dirinya dari lapangan hijau, demikian dikemukakan klubnya, Seattle Sounders.
Clint Dempsey/Reuters
Clint Dempsey/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten Timnas Amerika Serikat Clint Dempsey mengumumkan pengunduran dirinya dari lapangan hijau, demikian dikemukakan klubnya, Seattle Sounders, pada Rabu tengah malam WIB (29/8/2018).

Pemain depan berusia 35 tahun itu mengakhiri karuernya sepanjanh 15 tahun termasuk 7 tahun di pentas Liga Primer Inggris bersama Fulham dan Tottenham Hotspur.

“Setelah berpikir panjang, saya dan keluarga memutuskan hal ini dan ini merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk melangkah mundur dari pertandingan,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada seluruh rekan setim, para pelatih dan staf pendukung yang bekerja sama sepanjang karier saya. Saya bersykur telah berada di sepanjang perjalanan ini,” lanjutnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada fans New England Revolution, Fulham, Tottenham Hotspur, Seattle Sounders, dan Timnas AS. “Anda semua selalu membuat saya merasa seperti di rumah dan itu sesuatu yang akan selalu saya ingat.”

Dempsey mencetak 57 gol dalam 141 penampilannya untuk The Yanks, julukan Timnas AS. Jumlah 141 gol itu menjadikannya top skor sepanjang masa untuk Timnas AS dan catatan itu persis sama dengan eks-rekan setimnya, Landon Donovan.

Hanya saja, Dempsey lebih produktif (40,43 gol per pertandingan) karena mencapai rekor gol tersebut dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit dibandingkan dengan Donovan, 36 tahun, yang meraihnya dalam 157 pertandingan (36,31 gol per pertandingan).

Dempsey selalu mencetak gol saat tampil membela AS di tiga Piala Dunia (2006, 2010, 2014) dan menjadi kapten tim pada putaran final di Brasil 4 tahun lalu. Ketika itu AS mencapai 16 besar, kalah 1 – 2 dari Belgia melalui babak perpanjangan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper