Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Angkut Pulang Mariano Diaz

Real Madrid mendatangkan kembali ujung tombak Mariano Diaz dari klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais dengan kontrak berdurasi 5 tahun.
Mariano Diaz/Reuters
Mariano Diaz/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid mendatangkan kembali ujung tombak Mariano Diaz dari klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais dengan kontrak berdurasi 5 tahun, demikian pernyataan klub Spanyol juara Eropa itu pada Kamis WIB (30/8/2018).

Pemain Timnas Republik Dominika kelahiran Spanyol itu merupakan jebolan akademi sepak bola Spanyol, dia tampil dalam delapan pertandingan sebagai pengganti di tim pertama dengan mencetak satu gol sebelum berangkat ke Lyon pada 2017.

Ujung tombak 25 tahun itu tampil dalam 30 pertandingan untuk Lyon di pentas Ligue 1 Prancis sepanjang musim lalu, menjaringkan 18 gol yang mengontribusi hingga tim tersebut finis di peringkat ketiga di bawah Paris Saint-Germain dan AS Monaco serta masuk kualifikasi Liga Champions Eropa.

Sebelum balik ke Madrid, media Spanyol menyebutkan bahwa dia memang akan kembali ke Spanyol, tetapi menuju Sevilla. Namun, Real Madrid kemudian memanfaatkan opsinya untuk membeli kembali san g pemain, sebagaimana diterakan dalam perjanjian saat dia pergi ke Lyon tahun lalu.

Dia menjadi satu-satunya penyerang utama yang didatangkan Real Madrid ke Santiago Bernabeu sejak kepergian Cristiano Ronaldo bulan lalu ke juara Serie A Italia Juventus.

Real Madrid tidak menyebutkan berapa besar dana yang mesti merka keluarkan untuk mendapatkan kembali Mariano Diaz, tetapi Lyon menyatakan kesepakatan antara kedua klub tersebut bernilai sekitar 33 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper