Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Sepak Bola Asian Games 2018: Korsel Hentikan Langkah Vietnam

Tim sepak bola Korea Selatan akhirnya melaju ke babak final sepak bola Asian Games 2018 setelah mengalahkan Vietnam 3-1, Rabu (29/8/2018).
Hasil Sepak Bola Asian Games 2018/Asian Games 2018
Hasil Sepak Bola Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Tim sepak bola Korea Selatan akhirnya melaju ke babak final sepak bola Asian Games 2018 setelah mengalahkan Vietnam 3-1, Rabu (29/8/2018).

Gol Korsel diciptakan Lee Seungwoo di menit 7 dan 55 serta Hwang Ui Jo pada menit 28. Sementara itu, gol balasan Vietnam dicetak Tran Minh Vuong di menit 70.

Korsel terlalu tangguh buat Vietnam, bahkan di babak pertama, pasukan Negeri Gingsent itu sudah memimpin 2-0 di laga semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Pada pertandingan itu, pelatih Korsel Kim Hak Bum Selatan menurunkan empat pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018 secara serentak sejak menit awal untuk pertama kalinya di Asian Games 2018.

Mereka adalah kiper Jo Hyeonwoo, penyerang Son Heung Min serta Hwang Hee Chan dan gelandang Lee Seungwoo.

Sementara di kubu tim Vietnam, penyerang senior sekaligus kapten tim di pertandingan-pertandingan sebelum semifinal Nguyen Van Quyet harus memulai laga dari bangku cadangan.

Hasilnya, Vietnam cenderung tampil tertekan dari awal laga. Korsel yang juga mengandalkan pencetak gol terbanyaknya, Hwang Ui Jo, akhirnya mampu unggul terlebih dahulu berkat sepakan Lee Seungwoo memanfaatkan bola liar di depan gawang Vietnam.

Korsel yang bermain dengan strategi menyerang cepat kembali menambah gol pada menit ke-28, kali ini melalui Hwang Ui Jo yang berhasil menyambut umpan terobosan dari lini tengah. Itu menjadi gol ke-9 Hwang Ui Jo di sepak bola putra Asian Games 18. Skor Korsel vs Vietnam berakhir 3-1 untuk kemenangan Korsel.

Di babak final, Korsel masih menunggu pemenang antara Jepang vs Uni Emirat Arab (UEA) yang juga digelar di Stadion Pakansari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper