Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arrigo Sacchi: Milan bisa Meraih Scudetto Musim Ini

Pelatih legendaris Arrigo Sacchi menyatakan AC Milan bisa saja memenangkan Scudetto pada musim ini kendati tim asal Turin, Juventus, tetap menjadi klub yang difavoritkan untuk juara.
Arrigo Sacchi/Football Italia
Arrigo Sacchi/Football Italia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih legendaris Arrigo Sacchi menyatakan AC Milan bisa saja memenangkan Scudetto pada musim ini kendati tim asal Turin, Juventus, tetap menjadi klub yang difavoritkan untuk juara.

Klub berjuluk Rossoneri tersebut dinilai lebih stabil setelah diambil alih oleh Elliott Management dari tangan Yonghong Li beberapa waktu lalu.

AC Milan juga terus berbenah dengan mendatangkan pemain-pemain unggul seperti Mattia Caldara, Gonzalo Higuain dan Pepe Reina. Dengan demikian, Sacchi menyebut anak asuhan Gennaro Gattuso itu pantas untuk meraih gelar juara Serie A musim ini.

"Saya akan mengulangi apa yang saya katakan beberapa jam lalu bahwa AC Milan bisa memenangkan Scudetto," kata Sacchi dilansir Football Italia, Kamis (23/8/2018).

Dia menaruh pujian kepada Genanro Gattuso yang dinilainya memberikan efek positif kepada tim. Gattuso, kata dia, adalah orang yang dikaguminya dan merupakan pelatih profesional yang luar biasa sehingga dinilai akan berhasil membuat lompatan yang kualitas.

“Mereka dapat bermain untuk memenangkan Scudetto. Dalam artian pada pertandingan hari Sabtu melawan Napoli nanti akan sangat penting," ujarnya.

“Ini pertandingan yang sangat terbuka. Milan harus bermain dengan kepala tegak, dengan mentalitasnya yang hebat," lanjutnya.

Dia mengatakan apabila Milan melakukan itu, harga diri tim akan meningkat secara dramatis. Tahun lalu, kata Sacchi, Milan memiliki skuad muda. "Tapi sekarang saya pikir mereka telah tumbuh dan berkembang," ungkapnya.

AC Milan akan melakukan laga perdananya di Serie A kontra Napoli di Stadion San Paolo, pada Minggu (27/8/2018) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper