Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Indonesia U23 vs UEA U23, Bima Sakti: Kami Berharap Dukungan Suporter

Tim Nasional U-23 Indonesia mengharapkan dukungan para suporter pada laga menghadapi timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/8).
Timnas U-23 Indonesia/PSSI
Timnas U-23 Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA -  Tim Nasional U-23 Indonesia mengharapkan dukungan para suporter pada laga menghadapi timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/8).

"Kami pasti sangat mengharapkan dukungan suporter karena mereka pemain kedua belas kami," kata Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti di lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Dia melanjutkan, dukungan suporter sangat penting bagi timnya. Teriakan dan nyanyian ribuan suporter di stadion memberikan energi tersendiri bagi timnas U-23 Indonesia dalam setiap pertandingan.

Salah satu contohnya, kata Bima, adalah ketika Indonesia berjumpa Hong Kong di laga terakhir Grup A, Senin (20/8).

Kala itu, saat tim yang berjuluk Garuda Muda tersebut ketinggalan 0-1, suporter tak henti-hentinya memberikan dorongan semangat melalui nanyian, tabuhan-tabuhan alat musik dan teriakan dukungan sehingga membuat performa timnas U-23 Indonesia bangkit. Indonesia akhirnya menang 3-1 lewat tiga gol di babak kedua.

"Dukungan itu sangat terasa bagi kami," tutur Bima.

Hal senada juga disebutkan oleh bek timnas U-23 Indonesia I Putu Gede Juni Antara. Menurut dia, dukungan suporter menjadi elemen vital yang menjadi bekal bagi dirinya dan rekan memberikan untuk memberikan yang terbaik. "Kami jadi memiliki motivasi lebih," kata Putu.

Tim nasional U-23 Indonesia akan menghadapi timnas U-23 UEA di babak perdelapanfinal Asian Games 2018  pada Jumat (24/7) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB.

Seandainya mengalahkan UEA, timnas U-23 Indonesia akan bertemu pemenang laga timnas U-23 Bangladesh versus timnas U-23 Korea Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper