Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Hong Kong Vs Uzbekistan: Menengok Peluang Menang Hong Kong

Prediksi Hong Kong Vs Uzbekistan: Menengok Peluang Menang Hong Kong

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-23 Uzbekistan akan berhadapan dengan tim nasional U-23 Hong Kong pada babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII/2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/8), mulai pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan statistik bertanding kedua tim selama mengarungi babak penyisihan grup yang bergulir 10-20 Agustus 2018, peluang menang diprediksi terbuka bagi Uzbekistan.

Tim besutan Ravshan Khaydarov itu sukses menyapu bersih kemenangan di Grup B dengan membukukan raihan total 9 poin hasil menang atas tiga lawannya yakni Bangladesh 3-0, Qatar 6-0 dan Thailand 1-0.

Dalam keterangan kepada wartawan, pelatih Ravshan Khaydarov menilai sepak bola Uzbekistan saat ini tengah menatap masa depan yang cerah usai melaju ke final Piala Asia U-23 setelah menghajar Korea Selatan dengan skor akhir 4-1 pada Januari 2018.

Bahkan Federasi Sepak Bola Uzbekistan meresmikan kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Spanyol untuk memajukan pembinaan talenta masa depan mereka, termasuk persiapannya menjuarai Asian Games 2018.

Sementara Hong Kong membukukan raihan 7 poin klasemen Grup A hasil mengalahkan Laos 3-1, Chinese Tapei 4-0 dan ditahan imbang Palestina 1-1.

Hong Kong harus kehilangan tambahan tiga poin setelah kalah perolehan gol dari tim nasional Indonesia 3-1 pada laga penyisihan yang berlangsung Selasa (20/8) di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Meskipun Hong Kong tertinggal poin dari Uzbekistan, namun pertemuan kedua tim di Asian Games 2014 berakhir imbang 1-1.

Tim asuhan pelatih Kar Lok Kenneth Kwok itu masuk dalam jajaran 16 besar sepak bola putra berkat mekanisme peringkat tiga terbaik klasemen di laga pamungkas, bersama tim grup lainnya, yakni Arab Saudi, Bahrain, dan Uni Emirat Arab.

Keempat tim tersebut diperingkatkan berdasarkan pada perolehan poin dan jumlah selisih gol yang dikumpulkan selama tiga pertandingan berturut.

Dalam pernyataanya, Kwok Kenneth, mengakui bahwa Uzbekistan merupakan tim terkuat nasional Asia Tengah jika dibandingkan tim Kazakhstan, Kirgizstan, Tajikistan, dan Turkmenistan.

"Saya telah menyampaikan sejumlah instruksi kepada pemain untuk menghadapi Uzbekistan. Kuncinya adalah konsistensi terhadap instruksi," katanya.

Menurut dia, rangkaian kemenangannya di Grup A akan membuat Hok Ming Lau dan kolega tampil percaya diri menghadapi lawan di 16 besar.

"Kemenangan atas lawan (babak 16 besar) menjadi penting bagi kami untuk menambah rasa percaya diri pemain," katanya.

Sejumlah penyerang Hong Kong yakni, Tan Chun Lok dan Tarres Paramo dipastikan memiliki stamina yang optimal jelang laga besok.

Berikut jadwal pertandingan 16 Besar sepak bola putra Asian Games 2018:

_*23 Agustus 2018*_
_Patriot Stadium_
16.00 : Palestine Vs Syria
19.30 : Vietnam Vs Bahrain

_Wibawa Mukti Stadium_
16.00 : Uzbekistan Vs Hong Kong
19.30 : Iran Vs Korea Selatan

_*24 Agustus 2018*_
_Patriot Stadium_
16.00 : China Vs Saudi Arabia
19.30 : Malaysia Vs Japan

_Wibawa Mukti Stadium_
16.00 : Indonesia Vs Uni Emirates Arab
19.30 : Bangladesh Vs Korea Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper