Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga Spanyol: Valencia Imbangi Atletico, Bilbao 3 Poin

Atletico Madrid berhasil menahan imbang tuan rumah Valencia dengan skor 1 - 1 dalam pertanbdingan yang ditandai dengan blunder Diego Godin.
Striker Atletico Madrid Diego Costa (kedua kanan, 19) membuang peluang emas untuk menjebol gawang Valencia./Reuters-Heino Kalis
Striker Atletico Madrid Diego Costa (kedua kanan, 19) membuang peluang emas untuk menjebol gawang Valencia./Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain Valencia Rodrigo melepaskan sepakan voli pada babak kedua untuk membawa timnya bermain imbang 1-1 dengan tamunya Atletico Madrid pada pertarungan sengit Divisi Primer La Liga Spanyol.

Pemain Atletico Angel Correa membawa tim tamu yang berpola pikir menyerang unggul ketika ia melepaskan tembakan pada menit ke-26 setelah mendapat operan dari Antoine Griezmann.

Diego Costa hampir menggandakan keunggulan, tetapi kiper Valencia Neto menggagalkannya dengan penyelamatan bagus, sebelum sepakan voli Rodrigo berbuah gol pada menit ke-55 untuk menyamakan kedudukan bagi Valencia setelah bek Diego Godin melakukan kesalahan yang jarang dilakukannya.

Upaya Gabriel Paulista masih membentur tiang gawang untuk tim tuan rumah dan peluang milik Daniel Wass digagalkan kiper Atletico Jan Oblak ketika pemain debutan Michy Batshuayi mengirimkan umpan kepadanya pada menit ke-90, ketika Valencia berupaya mengemas gol penentu kemenangan namun hal itu tidak dapat terwujud.

"Pada sebagian besar jalannya pertandingan kami superior terhadap Atletico Madrid," kata pelatih Valencia Marcelino. "Kami memiliki lebih banyak peluang daripada pertandingan-pertandingan (melawan mereka) musim lalu."

Pelatih Atletico Diego Simeone, yang kembali ke tepi lapangan setelah dijatuhi skors yang memaksanya menyaksikan timnya menang atas Real Madrid di Piala Super Eropa dari tribun penonton, menerapkan formasi menyerang yang tidak biasa dengan tidak menurunkan pada gelandang bertahan, serta memiliki dua penyerang, dan dua pemain sayap.

Start bagus tim tamu memulai pertandingan dengan bagus dan memecah kebuntuan ketika operan cerdik Griezmann membuat Correa dapat menaklukkan perangkap offside dan memasukkan bola melewati Neto.

Bagaimanapun, strategi Atletico yang lebih menyerang membuat mereka terbuka di lini belakang dan pemain internasional Spanyol Rodrigo mampu menyamakan kedudukan dengan golnya, setelah Godin keliru mengantisipasi pergerakan bola.

"Saya mencetak gol bagus setelah pergerakan yang bagus," kata Rodrigo. "Kami bermain baik melawan Atletico yang memberi sedikit peluang. Kami memperlihatkan bahwa kami berada di level atas, ini akan menjadi apa yang kami tuntut (dari diri sendiri)."

Kontras dengan pertandingan pertama Barcelona dan Real Madrid yang sepi kehadiran penonton, Mestalla hampir penuh dan para penggemar Valencia tidak henti-henti memberikan semangat kepada timnya, yang hampir unggul ketika sundulan Gabriel membentur tiang gawang.

Marcelino memberikan kesempatan bermain kepada dua rekrutan baru Kevin Gameiro asal Prancis dan Michy Batshuayi asal Belgia untuk mencetak gol penentu kemenangan, dan Wass semestinya dapat melakukannya namun penyelesaiannya masih belum dapat menaklukkan kiper Atletico Jan Oblak.

"Ada banyak kekacauan pada babak kedua, yang tidak saya sukai," kata Simeone.

Di laga lainnya, Athletic Bilbao memetik kemenangan tipis 2 – 1 atas Leganes dengan gol penentu terjadi pada injury time babak kedua.

Bertarung di Stadion San Mames Barria di Bilbao, tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat gol Peru Nolaskoain, tetapi tamu bisa menyamakan menjadi 1 – 1 melalui kobntribusi bJonathan Silva.

Tuan rumah akhirnya sukses mendulang poin penuh setelah Iker Muniain memasok gol kedua saat injury time babak kedua berjalan 3 menit.

Hasil pekan pertama yang berakhir pada Selasa pagi WIB: Girona 0 vs Valladolid 0; Betis 0 vs Levante 3; Celta 1 vs Espanyol 1; Villarreal 1 vs Sociedad 2; Barcelona 3 vs Alaves 0; Eibar 1 vs Huesca 2; Rayo Vallecano 1 vs Sevilla 4; Madrid 2 vs Getafe 0; Valencia 1 vs Atletico Madrid 1; Bilbao 2 vs Leganes 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway, Reuters, & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper