Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sepak Bola Asian Games 2018: Myanmar Hajar Iran, Skor 2-0

Hasil Sepak Bola Asian Games 2018: Myanmar Hajar Iran, Skor 2-0
Hasil Sepak Bola Asian Games 2018/Asian Games 2018
Hasil Sepak Bola Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-23 Myanmar mengalahkan Iran dengan skor 2-0 di babak pertama laga terakhir Grup F sepak bola putra Asian Games 2018, Senin (20/8/2018).

Dua gol Myanmar dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat mulai pukul 16.00 WIB itu,dicetak oleh gelandang Lwin Moe Aw di menit ke-56 dan Htet Phyo Wai di menit ke-68.

Meski menang, Myanmar gagal melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 karena hanya menduduki peringkat keempat klasemen Grup F. Sementara Iran menjadi juara grup dan berhak lolos ke perdelapanfinal bersama Korea Utara yang berada di posisi kedua.

Ada pun di pertandingan tersebut, pelatih timnas U-23 Iran Zlatko Kranjcar menyimpan lima pemain yang berlaga di dua pertandingan Grup F yaitu Mahdi Amini, Mohammadreza Azadi Andizeh, Amir Roustaei, Mohammad Aganjanpoor dan Mohammadmehdi Mehdikhani.

Sebagai gantinya, dia menurunkan Adeli Shahab, Mehdi Rehimi, Reza Zabireh, Shahin Abbasian dan Mohammad Khodabandehlo.

Sementara di kubu Myanmar, pelatih Antoine Hey yang berkebangsaan Jerman menurunkan sembilan pemain yang andalannya yang selalu berlaga di dua laga sebelumnya.

Dalam daftar "starting eleven", hanya Soe Moe Kyaw dan Si Thu Aung yang tidak dimainkan di dua laga beruntun Myanmar sebelum menghadapi Iran.

Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan sejak menit pertama. Dua kesempatan dalam satu menit, tepatnya menit ke-18, yang didapatkan pemain Myanmar Hlaing Bo Bo dan Si Thu Aung berhasil digagalkan dengan baik oleh kiper Iran Shahab Adeli.

Sementara Iran yang berupaya keras menciptakan gol memiliki kesempatan di menit ke-25. Namun bola hasil sepakan gelandang Mehdi Ghayaedi tidak menemui sasaran.

Skor 0-0 pun bertahan sampai wasit asal Malaysia Suhaizi bin Sukri meniup peluit tanda laga memasuki masa jeda.

Myanmar langsung mengambil insiatif serangan sejak menit pertama babak kedua. Hasilnya, mereka bisa mencetak gol melalui tendangan Lwin Moe Aung di menit ke-56.

Setelah itu, timnas U-23 Myanmar terus bermain menekan dan akhirnya kembali menambah skor usai Htet Phyoe Wai melesakkan bola ke gawang Shahab Adeli di menit ke-68.

Skor 2-0 untuk keunggulan Myanmar membuat tensi permainan semakin meninggi. Akan tetapi, tak ada lagi gol tambahan hingga akhir pertandingan.

Timnas U-23 Iran: Shahab Adeli, Mohammad Zanjanab Moslemipour, Mehdi Rehimi, Mohammad Soltanimehr, Younes Delfi (65', Ahmadreza Ahmadvand), Mehdi Ghayedi (87', Mohammad Aganjanpoor), Sayed Abolfazi Rezaghpoor, Reza Jabireh (71', Sina Zamehran), Shahin Abbasian, Mohammad Kodabandehlo, Aref Aghasi Kolahsorkhi (kapten).

Timnas U-23 Myanmar: Zin Kyaw Htet (kapten), Htike Aung, Win Mo Kyaw, Nanda Kyaw (74', Dway Ko Ko Chit), Hlaing Bo Bo, Maung Maung Soe (46', Khant Min Kaw), Aung Thu, Lwin Mg Mg, Soe Moe Kyaw, Si Thu Aung, Lwin Moe Aung (60', Htet Pyoe Wai).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper