Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Madrid Tetap Hebat Tanpa Ronaldo, Silva Buat Sejarah

Real Madrid memulai Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2018 – 2019 dengan kemenangan 2 – 0 atas sesama tim ibu kota Getafe pada Senin (20/8/2018) pagi WIB.
Penyerang Real Madrid Gareth Bale selepas menjebol gawang Getafe./Reuters-Sergio Perez
Penyerang Real Madrid Gareth Bale selepas menjebol gawang Getafe./Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid memulai Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2018 – 2019 dengan kemenangan 2 – 0 atas sesama tim ibu kota Getafe pada Senin (20/8/2018) pagi WIB.

Memulai kompetisi tanpa ujung tombak Cristiano Ronaldo yang hengkang ke klub juara Serie A Italia Juventus, Madrid menaruh trio di barisan depan: Gareth Bale, Karim Benzema, dan Marco Asensio.

Bek Dani Carvajal membuka skor pada menit ke-20 melalui sundulan kepala dan Gareth Bale menggandakannya ketika pertandingan babak kedua baru memasuki menit ke-6 dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti menyambar umpan silang Asensio.

“Sangat penting membuat awal yang kuat dengan sensasi bagus dan kami bermain sangat baik, kami meningkat sedikit demi sedikit, tetapi ini jalan yang tepat untuk memulai musim liga,” ungkap pemain sayap Asensio selepas laga di mana dia berperan penting dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Dia menyatakan kepergian Ronaldo tak membuat tim ibu kota itu menemui kesulitan. “Cristiano telah pergi, tapi kami tim yang bagus. Kami bekerja keras, Anda melihat hal itu tecermin di lapangan pada hari ini dan jalan ini akan berlanjut,” kata Asensio.

Di laga itu, pelatih Julen Lopetegui masih memercayakan posisi di bawah mistar gawang kepada Keylor Navas meskipun telah mendatangkan Thibaut Courtois.

Dalam pertandingan lainnya, Sevilla mencatat kemenangan besar 4 – 1 atas tuan rumah Rayo Vallecano, yang juga ber-homebase di Madrid dan merupakan tim promosi dari Segunda (divisi 2).

Kemenangan telak itu ditandai dengan hattrick pemain asal Portugal Andre Silva, yang baru didatangkan dari klub Italia AC Milan dengan status pinjaman.

Dia pun menorehkan sejarah dengan menjadi pemain yang langsung mencetak hattrick alias tiga gol dalam satu pertandingan ketika menjalani debut di La Liga setelah pemain asal Brasil Romario Faria melakukannya pada musim 1993 – 1994 untuk FC Barcelona.

Hasil pekan pertama Divisi Primer La Liga hingga Senin pagi WIB: Girona 0 vs Real Valladolid 0; Real Betis 0 vs Levante 3; Celta Vigo 1 vs Espanyol 1; Villarreal 1 vs Real Sociedad 2; Barcelona vs Deportivo Alaves; Eibar 1 vs Huesca 2; Rayo Vallecano 1 vs Sevilla 4; Real Madrid 2 vs Getafe 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 21 Agustus:

01:00   Valencia vs Atletico Madrid

03:00   Athletic Bilbao vs Leganes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper