Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho: De Gea Segera Teken Kontrak Baru untuk United

Jose Mourinho mengharapkan David de Gea menyetujui kesepakatan baru di Manchester United dalam waktu dekat.
Penjaga gawang Manchester United David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth
Penjaga gawang Manchester United David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA – Jose Mourinho mengharapkan David de Gea menyetujui kesepakatan baru di Manchester United dalam waktu dekat.

Penjaga gawang Timnas Spanyol itu telah lama diketahui merupakan target jangka panjang bagi Real Madrid, juara Liga Champions Eropa, yang membuat heboh bursa transfer musim panas 3 tahun lalu.

Ketika itu, De Gea dalam proses perpindahan dari United ke Madrid, tetapi terganjal tenggat jendela transfer yang telah tutup di Spanyol.

Los Blancos, julukan Real Madrid, belakangan malah membawa Thibaut Courtois, penjaga gawang Timnas Belgia yang meninggalkan Chelsea untuk kembali ke ibu kota Spanyol. Dia bersinar dengan status pinjaman untuk Atletico Madrid pada 2011 hingga 2014.

Berbicara menjelang pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris antara United dan Brighton & Hove Albion pada Minggu (19/8/2018) pagi WIB, Mourinho menyatakan tak ada peluang bagi De Gea untuk meninggalkan Old Trafford, markas United.

De Gea tidak berada di pasar pemain dan jika seorang pemain tidak berada di pasar, maka nilainya nol

“Harga De Gea di pasar hari ini adalah nol. Dia pemain Manchester United, dia akan menandatangani kontrak baru sesegera mungkin. Dia suka di sini dan kami mencintainya,” papar pelatih berkebangsaan Portugal itu.

“Dia ingin tetap tinggal dan kami juga menginginkannya tetap di sini. Jadi, dia tidak berada di pasar pemain dan jika seorang pemain tidak berada di pasar, maka nilainya nol,” lanjut Mourinho.

De Gea, 27 tahun, merupakan jebolan akademi sepak bola Atletico Madrid. Di klub itu pula dia memulai karier profesional pada 2008. Berselang 3 tahun, dia merantau ke ranah Liga Primer Inggris bersama Manchester United. Dia telah bermain dalam 238 pertandingan untuk tim berjuluk Setan Merah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper