Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Higuain, Aguero, Di Maria Ikuti Messi Tersingkir dari Timnas Argentina

Lionel Scaloni, pelatih sementara Timnas Argentina, tidak memasukkan Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Angel di Maria ke skuat yang akan beruji coba melawan Guatemala dan Kolombia.
Striker Inter Milan Mauro Icardi kembali masuk skuat Timnas Argentina./Reuters-Stefano Rellandini
Striker Inter Milan Mauro Icardi kembali masuk skuat Timnas Argentina./Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Scaloni, pelatih sementara Timnas Argentina, tidak memasukkan Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Angel di Maria ke dalam skuat yang akan menjalani uji coba melawan Guatemala dan Kolombia bulan depan.

Nama-nama di barisan depan tim Tango, sebagaimana dilansir Asosiasi  Sepak Bola Argentina (AFA) pada Jumat (17/8/2018), diisi muka baru Lautaro Martinez dan Giovanni Simeone, putra dari eks-punggawa Timnas Argentina dan kini menukangi klub La Liga Spanyol Atletico Madrid, Diego Simeone.

Martinez bergabung dengan Inter Milan dari Racing pada musim panas ini, sedangkan Simeone, yang lahir di Spanyol, merumput di klub Serie A lainnya, Fiorentina. Keduanya bergabung dengan  Paolo Dybala, Angel Correa, Mauro Icardi, dan Cristian Pavon di daftar pemain depan yang pilihan Scaloni.

Icardi, ujung tombak Inter Milan, tak masuk skuat yang dibawa pelatih Jorge Sampaoli ke putaran final Piala Dunia 2018 , yang akhirnya hanya mampu mencapai 16 besar, kalah 3 – 4 dari Prancis yang kemudian tampil sebagai juara bulan lalu.

Absennya Higuain, Aguero, dan Di Maria mengikuti sang kapten Lionel Messi yang telah lebih dahulu meminta keluar skuat Timnas Argentina untuk waktu yang belum dapat dipastikan.

Namun, Messi memang gagal total ketika sebagai kapten memimpin Tango di Piala Dunia dan penampilannya jauh dari mengesankan, bahkan gagal mengeksekusi penalti saat ditahan imbang 1- 1 oleh Islandia.

Secara keseluruhan, Scaloni hanya membawa sembilan dari 23 pemain yang membela Argentina di Piala Dunia 2018.

Argentina akan menjalani dua pertandingan uji coba bulan depan di Amerika Serikat. Pada 7 September Argentina meladeni Guatemala di Los Angeles dan 4 hari kemudian menghadapi Kolombia di New Jersey.

Scaloni juga memasukkan nama Franco Vazquez, gelandang klub Spanyol Sevilla, yang sebenarnya telah dua kali membela Timnas Italia dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Portugal pada 2015.

Vazquez, yang telah berusia 29 tahun, juga merupakan wajah baru di Timnas Argentina, sebagaimana Lautaro Martinez dan Giovanni Simeone, serta Walter Kannemann, pemain belakang yang sehari-hari membela klub Brasil, Gremio, dan telah berusia 27 tahun.

Wajah baru lainnya ialah gelandang klub Jerman Stuttgart Santiago Ascacibar penjaga gawang klub Spanyol Real Sociedad Geronimo Rulli.

Berikut pemain yang disiapkan Scaloni:

Penjaga gawang: Franco Armani (River), Geronimo Rulli (Real Sociedad), Sergio Romero (Manchester United).

Belakang: Fabricio Bustos (Independiente), Gabriel Mercado (Sevilla), German Pezzella (Fiorentina), Ramiro Funes Mori (Villarreal), Alan Franco (Independiente), Nicolas Tagliafico (Ajax), Walter Kannemann (Gremio), Leonel di Placido (Lanus), Eduardo Salvio (Benfica), Marcos Acuna (Sporting Lisbon).

Tengah: Leandro Paredes (Zenit), Santiago Ascacibar (Stuttgart), Rodrigo Battaglia (Sporting Lisbon), Gonzalo Martinez (River), Giovani Lo Celso (PSG), Franco Cervi (Benfica), Maxi Meza (Independiente), Matias Vargas (Velez), Franco Vazquez (Sevilla), Exequiel Palacios (River).

Depan: Angel Correa (Athletico Madrid), Lautaro Martinez (Inter Milan), Mauro Icardi (Inter Milan), Giovanni Simeone (Fiorentina), Cristian Pavon (Boca Juniors), Paulo Dybala (Juventus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper