Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Asian Games: Kejutan, Malaysia Sikat Korsel, Lolos ke 16 Besar

Malaysia membuat kejutan besar menaklukkan Korea Selatan dengan skor tipis 2 – 1 dalam matchday kedua Grup E cabang sepak bola putra Asian Games 2018.
Para pemain Malaysia bersuka cita selepas men jebol gawang Korea Selatan./Antara
Para pemain Malaysia bersuka cita selepas men jebol gawang Korea Selatan./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Malaysia membuat kejutan besar menaklukkan Korea Selatan dengan skor tipis 2 – 1 dalam matchday kedua Grup E cabang sepak bola putra Asian Games 2018 pada Jumat (17/8/2018) malam.

Kemenangan itu boleh dicatat sebagai sejarah besar bagi skuat Harimau Malaya, bukan hanya lantaran Korsel merupakan salah satu kekuatan sepak bola terbesar di Asia, melainkan juga karena tim Negeri Ginseng itu diperkuat ujung tombak yang merupakan bagian dari Timnas Korsel ke Piala Dunia 2018 di Rusia yakni Hwang Ui-jo.

Bahkan, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu, Malaysia sempat unggul dua gol sebelum Korsel memperkecil lewat gol Hwang.

Kedua gol Malaysia dilesakkan Muhammad Safawi bin Rasid ketika pertandingan baru berjalan 5 menit dan saat babak pertama memasuki injury time.

Adapun, gol Korsel yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 2 – 1 dicetak Hwang ketika laga tersisa 2 menit lagi.

Sebenarnya Korsel membawa tiga pemain yang ikut ke Piala Dunia 2018 termasuk bomber Tottenham Hotspur Son Heung-min. Son baru masuk pada menit ke-57 menggantikan Kim Jung-min saat Korsel telah tertinggal 0 – 2.

Satu pemain yang juga ikut ke Piala Dunia 2018 dan dibawa ke Bandung ialah penjaga gawang Jo Hyeon-woo. Dia bermain penuh 2 x 45 menit saat Korsel menghantam Bahrain, tapi juga hanya sebagai cadangan saat Korsel kalah 1 – 2 versus Malaysia. Dalam laga kontra Malaysia, Korsel menurunkan penjaga gawang kedua Song Bum-keun.

Dengan kemenangan itu, Malaysia dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah dalam pertandingan pembuka juga mencatat kemenangan yakni dengan skor 3 – 1 atas Kirgistan.

Di klasemen sementara Grup E, Malaysia mengoleksi nilai 6, diikuti Korsel 3, serta Kirgistan dan Bahrain masing-masing mendapat nilai 1 setelah dalam pertandingan Jumat petang tadi berbagi skor imbang 2 – 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AsianGames2018.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper